PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Tips cerdas memakai kertas buram untuk fotocopy

Efisiensi... efisiensi..efisiensii dan efisiensi yang itulah raja dari dunia kerja, apapun harus dipangkas mengatasnamakan efisiensi,menjamur disetiap departemen dan merambah setiap lini industri, bahkan kertas untuk print out document berubah menjadi  kertas buram yang biasanya memakai kertas type HVS,kertas HVS yang masih bisa dipakai sisi yang lainnya pun dimanfaatkan untuk di print out ulang, itung itung irit lah toh dokumen yang tidak begitu  penting ini.
Perlu diketahui bahwa kertas buram ini sangat tidak rekomended untuk dipakai didunia fotocopy, kalau kertas HVS bekas masih mendinglah.kertas yang biasa dijumpai sebagai pembungkus bakpao di depan pabrik ini memiliki berat yang kurang dari 70 gram, tau donk akibatnya kalau memakai kertas di bawah 70 gram?

 Baca Juga penyebab jam paper.
Kertas Buram/daur ulang
     Kertas buram ini memiliki tekstur permukaan yang sangat kasar dan daya penyerapan toner yang jelek, jadi hasil dari print out takkan maksimal,serta roll karet akan cepat halus karena gesekannya yang begitu keras. Sebenarnya banyak kerugian dari pada keuntungan memakai kertas buram ini,namun bagaimana kalau bos memaksa tetap harus memakai kertas ini pak, kalau mau pake HVS harus beli endiri katanya, hadeh persis seperti saya punya kasus pada konsumen saya 1 ini.

     Beberapa bulan yang lalu satu konsumen telpun kalau mesin photocopy sering nyangkut  saat print/photocopy, dia bilang 1 lembar saja jam pak, waduh ini bukan jam paper biasa kalu 1 lembar saja nyangkut, segera meluncur ke TKP, sampai disana ternyata benar bahwa dia memakai kertas buram sebagai sarana photocopy, namun waktu itu saya belum tau tips untuk memamakai kertas buram, walau tidak rekomended untuk dipakai tapi asal konsumen tertawalah, kita harus mengakali.

     Waktu itu kertas buram ukuran A4 dan posisi dilaci juga A4, dalam benak, harusnya tidak jadi soal, justru kertas yang kasar akan mudah melekat pada roll dan harusnya tidak jam paper, lama berpikir tanya mbah google juga ternyata teman teman malah rekom untuk memkai mesin cannon IR 5000 karena pada mesin IR5000 semua baik baik saja, sedang saat ini saya memakai mesin cannon IR 3300, tidak mungkin saya harus tukar mesin.

Ganti Size A4 menjadi A4R

     Sampai malam utak utik dikantor tapi ilham datang jua, ganti posisi kertasnya mass, yang awalnnya A4 posisi vertikar rubah ke posisi A4R posisi kertas horizontal, benar saja ke-esokan harinya datang lagi ke konsumen dah bim salabimmmm ganti posisi kertasnya ternyata semua lancar, kertas buram tetap bisa dipakai di mesin IR3300.
Sebagai  kesimpulan.

     Dari pengalaman akhirnya saya posting artikel ini karena dahulu saya begitu sulit menemukan jalan keluar dari memakai kertas buram,degan harapan dapat membantu sobat sobat yang mungkin mengalami masalah yang sama dengan saya, saya sangat sarankan jangan memakai kertas buram ini, sangat merusak mesin karena tekstur nya yang kasar, apabila konsumen mau tanggung kerusak tidak masalah sobat rekom ke mereka untuk memakai kertas type ini.


Pada akhirnya salam dan tetap berkarya

Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

4 Responses to "Tips cerdas memakai kertas buram untuk fotocopy"

  1. Kalo cetak kertas book paper 57,5gr itu rekomendasinya mesin apa gan biar gak nyangkut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. g ada rekom untuk kertas tipis begini bang, yang ada malah rugi karena kertas banya terbuang akibat jam paper

      Delete
  2. kalo pakai yang 60 gram apa juga bikin paper jam mas? soalnya harganya lebih murah sih jadi bisa hemat kalo buat bikin flyer atau kertas promosi gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kertas ukuran 60gram, kebanyakan sering jam mas, namun ada faktor usia mesin juga yang membuat jam paper menjadi lebih sering

      Delete

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan