Btc roulette Aneh! Drum masih saja berputar mesti proses fotocopy sudah selesai. - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Aneh! Drum masih saja berputar mesti proses fotocopy sudah selesai.

Masalah yang akan kita ulas kali ini kiriman dari user yang konsultasi perihal kondisimesin fotocopy nya yang sedang rusak, kronologiya seperti ini.

 

Beliau mencoba untuk melakukan test print , kertas pertama keluar aman, namun untuk selanjutnya tidak mau keluar lagi, dilayar monitor ada tertulis printing scaning secara bergantian, dan drum tetap berputar terus.

 

drum berputar terus mesti proses fotocopy sudah selesai



Ini yang dilakukan untuk mengatasi maslah drum berputar terus.


1. Mengganti kabel Flat Reader Control

Dari cerita dari user tersebut yang pertama terpikir adalah mengganti kabel flat reader control ke mainboard, karena ada pesan printing scanning yang terus menerus, namun setelah mengganti kabel flat itupun belum juga menghasilkan.

 

Dalam beberapa kasus printing scanning memang paling banyak dikarenakan kabel flat reader control ke mainboard, namun pada kasus ini ada tambahan, dimana drum selalu berputar dan ini agak janggal.

Kemudian kita lanjutkan prediksi berikutnya sebelum kita bergerak untuk mengganti part yang harganya mahal, maka kita akan optimalkan penyelesainan tanpa membeli part terlebih dahulu.

 

2. Memebrsihkan dan mengganti Ram

Langkah berikutnya dengan membersihkan ram, karena kami melihat ada indikasi hang pada layar Lcd yang biasanya dikarenakan fungsi ram terhambat, setelah membersihkan dan bahkan mengganti ram ternyata tidak juga mengatasi masalah ini, akhirnya sampailah pada kesimpulan untuk mengganti dc control.

 

3. Mengganti DC Control

Kamipun mengirimkan dc control ke beliau untuk di test, dan ternyata dengan mengganti dc control mesin baru mau normal, akhirnya user bisa kembali tersenyum.


 Akhirnya berakhir video kita kali ini semoga bermanfaat dan membantu terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneh! Drum masih saja berputar mesti proses fotocopy sudah selesai."

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan