Btc roulette Mengatasi Indikator pintu sorter/finisher selalu terbuka IR 3045/4570/3245 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Indikator pintu sorter/finisher selalu terbuka IR 3045/4570/3245

Hallo fotocopy Bertemu kembali bersama kami di blog pesancopy, blog yang mengulas masalah seputar mesin fotocopy.


Kasus yang akan kita bahas dan akan kita cari  perbaikannya ialah  indikator pintu sorter selalu terbuka padahal posisi cover selalu tertutup. dengan kondisi yang seperti ini maka mesin fotocopy praktis tidak bisa digunakan dikarenakan indikator ini akan menghalangi menu pada mesin fotocopy.

Indikator pintu sorter selalu terbuka



Mesin yang normal biasanya indikator shorter ini akan hilang jika pintunya ditutup namun pada mesin ini ketika mesin sudah ditutup namun indikatornya itu masih saja muncul.

Beberapa penyebab indikator sorter selalu muncul.

beberapa komponen dibawah ini bisa menjadi salah satu penyebab munculnya indkator pintu sorter ini, diambil dari pengalaman dilapangan yang pernah kami alami.


1. Switch pintu sorter

Hal pertama yang perlu kita cek adalah switch Open Door dari sorter ini karena dialah yang pertama kali membaca pintu terbuka dan tertutupnya jika switch error indikator pintu sorter ini akan selalu terbuka.


2. PCb sorter

Ketika mengganti switch Open Door sorter ini tidak mampu menghilangkan indikatornya mungkin anda perlu mengganti PCB sorter nya karena , ada kemungkinan PCB ini short atau konslet karena pesan kopi sendiri pernah mengalami kasus seperti ini dan selesai dengan mengganti isi PCB sorter nya.

3. Sorter nya konslet

Entah kabel yang sebelah mana yang konslet kami sendiri belum menganalisa sampai ke hal yang terkecil karena waktu kasus ini muup jauh, ketika switch dan ocb sorter kami ganti namun indikator masih saja muncul, maka kami mengganti satu set sorternya dan maslaah selesai.


4. DC control

Ketika poin 1,2,3,4 sudah anda lakukan namun indikator pintu sorter masih saja terbuka, maka DC control perlu untuk anda test dengan DC control lain. sangat mungkin pembacaan di DC control yang mengarah ke sorter ini yang konslet ataupun sinyalnya selalu terbuka .

 Kami sendiri pun belum pernah sampai untuk mengganti DC control hal ini pernah dilakukan oleh subscriber dari pesancopy di mana beliau pun mengalami hal yang serupa saat mengganti PCB DC control dia pun belum mampu menyelesaikan kasusnya ada poin terakhir yang membuat pintu sorter ini dapat diselesaikan apakah itu.

Baca juga : Mengatasi pesan finisher cannot be used

                    Mengatasi error E520 canon


5. Power Supply

Inilah komponen yang diganti oleh subscriber dari pesancopy, semua hal diatas  itu sudah dilakukan namun indikator pintu shorter masih selalu terbuka.

beliau menyelesaikan masalah indikator pintu shorter terbuka ini dengan mengganti power supply kita ucapkan terima kasih bagi pengalaman beliau yang telah berbagi melalui blog pesancopy bahwasanya untuk mengatasi indikator pintu sorter yang selalu terbuka itu selesai dengan mengganti power supply demikian kasus ini sudah terpecahkan dan terima kasih. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Indikator pintu sorter/finisher selalu terbuka IR 3045/4570/3245"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan