Btc roulette Mengatasi kertas selalu macet ketika mau masuk unit 1 IR 5000/6000/6570/5050 dll - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi kertas selalu macet ketika mau masuk unit 1 IR 5000/6000/6570/5050 dll

Mengatasi kertas selalu macet ketika mau masuk unit 1 IR 5000/6000/6570/5050 dll.. Hallo sobat fotocopy, bertemu kembali bersama blog pesancopy, untuk masalah yang akan kita cari solusinya kali ini adalah kertas yang selalu macet ketika mau masuk ke area unit satu atau di tikungan.

jampaper masuk unit 1
kertas selalu macet di area sebelum masuk unit satu


ada dua kasus yang sama dengan berbeda penyelesaian, mari kita pelajari dahulu kronologinya terlebih dahulu.

Mengatasi kertas macet saat masuk unit 1

Mesin 1

mesin ini kadang jam paper di tikungan saat kertas mau masuk ke unit satu, namun terkadang sesekali masih mau lewat dan lancar, namun sekalinya dia macet maka akan terus terusan macet di tempat yang sama, 

saat di check di save mode dan dilihat kode jamnya yang terbaca adalah PS28 yaitu laser write sensor signal, sensornya tepat berada di bawah roll preregister.

lokasi ps28


karena sudah jelas area sensor yang dimaksud maka kami langsung eksekusi area tersebut, biasanya jika masalah sensor itu pada umumnya, karena sensor kotor atau pernya lepas.


saat sudah ada di area yang dituju dan ditest sensor, ternyata tidak mati dan per juga tidak lepas, ternyata ada kabel sensor yang putus satu biji.

kabel sensor ps28 putus



ternyata kabel yang putus inilah yang membuat kertas kadang masih mau lewat dan kadang macet, jadi arus terkadang masih bisa nyambung karena effect kabel putus namun belum sepenuhnya lepas, setelah disambung maka mesin kembali lancar jaya.

Baca juga :


Penyebab kertas macet dari laci 2

mesin 2

Tidak berbeda dengan mesin yang satu, kasus pada mesin kedua ini juga  selalu macet sebelum masuk unit 1. namun pada mesin kedua ini tidak ada satupun kertas yang lolos, alias kertas selalu jam paper di tikungan.


proses perbaikan juga mencari terlebih dahulu sensor mana yang menjadi penyebab, agar tidak salah eksekusi, saat di check di save mode dan menu jam,, sensor yang bermasalah mengarah ke ps28.

pegas pelatuk lepas. sehingga pelatuk tidak berfungsi


pada mesin kedua ini, ternyata per(pegas) pada pelatuk sensor lepas, jadi pelatuk tidak bisa berfungsi karena tidak ada gaya pegasnya, langsung pasang kembali pegasnya dan mesinpun lancar jaya..


demikianlah dua asus mesin fotocopy ir 5000 yang macet di area sebelum masuk unit 1, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi kertas selalu macet ketika mau masuk unit 1 IR 5000/6000/6570/5050 dll"

  1. Slmt pagi...pesancopy.Bgmn cara mengganti roll platen mesin canon Ir 4570

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan