Btc roulette Perjalanan panjang memperbaiki kertas macet laci 2 IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Perjalanan panjang memperbaiki kertas macet laci 2 IR 5000

 Perjalanan panjang memperbaiki kertas macet laci 2. Halo sobat Fotocopy Bertemu kembali bersama kami di blog pesanCopy, blog yang mengulas masalah seputar mesin fotocopy, untuk akan kita bahas kali ini adalah mesin Canon IR 5000 dimana setiap kali saya mencoba untuk fotocopy lewat laci 2 kertas selalu berhenti saat setelah ditarik oleh pick up roll.

Setelah kertas berhenti Saya melihat kode jam paper dan jam paper itu mengarah  kode 0115. Kode sensor ini ini mengarah kepada sensor ps34. 


Beberapa Perbaikan untuk  memperbaiki kertas macet laci 2

Beberapa perbaikan yang sudah kami lakukan untuk mengatasi jam paper dari laci dua ini belum membuahkan hasil sama sekali seperti berikut;

1. Mengganti roll

2.Mengganti feeder

3.Cek sensor ps 34

4. Mengganti PCB unit 2


Dari ke semua hal diatas tidak satupun yang bisa mengatasi yang macet dari laci 2 sampai mengganti unit2 pun tidak mampu untuk mengatasi masalah ini.


Roll ini tidak berputar


Sampai di titik ini kami menyimpulkan bahwa Roll di depan feeder tidak mau berputar setelah diselidiki roller ini ternyata digerakkan oleh Clucth setelah kami bongkar dibagian belakang ternyata juga ada fakta yang cukup mengejutkan platnya tidak rusak yang rusak ternyata Beltnya yang sudah kendur.



inilah belt yang membuta kertas dari laci 2 tidak mau keluar


Belt ini terhubung dengan motor drum jadi alasan kenapa kertas tidak mau naik dari laju 2 dikarenakan belt ini sudah kendor.


Jadi langsung saja dieksekusi untuk mengganti belt ini setelah diganti Belnya ternyata kertas pun langsung lancar dari laci 2.

Lokasi Belt unit 2 yang cukup jauh di dalam


Tidak disarankan untuk pemula yang baru saja membongkar-bongkar bagian belakang karena ini letaknya cukup jauh didalam dan banyak part yang harus di copot, lebih baik menggunakan jasa teknisi supaya tidak ada kerusakan yang lain.


Demikian masalah untuk kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.


    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan panjang memperbaiki kertas macet laci 2 IR 5000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan