Btc roulette Mengatasi jam paper tidak ada kertas ir 3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi jam paper tidak ada kertas ir 3300

Mengatasi jam paper tidak ada kertas ir 3300, - jam paper dan jam paper lagi ni sobat yang akan kita bahas, kali ini terjadi pada mesin legendaris canon ir 3300, dimana jam paper terjadi pada laci 2 dan ketika dicari lokasi yang sesuai dengan indikator jam paper ternyata tidak ada lagi kertas yang nyangkut.

Kronologi

Awal mula terjadinya jam paper pada laci 2 adalah, laci 2 pada canon ir 3300 di isi dengan kertas A3, proses dilakukan dari komputer dan print secara bolak balik, belum selesai print bolak balik, indikator jam paper sudah terlihat di berbagai tempat, yaitu pintu samping kanan, duplex dan area fixing.

Ketika menuju lokasi sesuai dengan indikator, ternyata hanya ada satu kertas di duplex, ketika semua lokasi dipastikan tidak ada lagi kertas yang tertinggal kemudian semua pintu ditutup, dan ternyata indikator jam paper masih saja muncul di area pintu kanan atau area paper feeder.

Cara mengatasi indikator jam paper kertas tidak ada

Berdasar kronologi diatas didapat kesimpulan jika indikator jam paper hanya tertinggal di area paper feeder sehingga kita perlu untuk melakukan perbaikan diarea paper feeder, seperti pada uraian dibawah ini.

1. Mencari kertas sobek di laci 2

Ketika jam paper tidak ada kertas di area paper feeder, maka dan umumnya ada sobekan kertas kecil yang tertinggal di laci 2, akibat dari menarik kertas dari luar yang masih terjepit oleh roller- roller kertas, temukan sobekan kertas tersebut dengan menggunakan senter. Jika tidak ada lanjut ke perbaikan selanjutnya.

2. Sensor delivery laci 2

Sensor putih yang ada di depan sponge roll inilah yang ditunjuk oleh paper sensor sebagai penyebab dari indikator jam paper di area paper feeder, lever sensornya berwarna putih, umumnya karena sensor ini rusak. Langkah selanjutnya anda bisa mengganti sensor ini dengan sensor yang ada diatasnya, untuk memastikan jikalau sensor ini benar-benar rusak.


3. Mengganti PCB paper feeder


paper feeder ir 3300
feeder paper ir 3300, salah satu penyebab jam paper tidak ada kertas

PCB paper feeder berada di bagian belakang dari satu unit set paper feeder, untuk melihatnya anda perlu untuk melepas paper feeder tersebut. Pada beberapa kasus untuk jam paper tidak ada kertas pada canon ir 3300, dengan mengganti PCB paper feeder ini semua selesai.


Kesimpulan

Pada kasus jam paper tidak ada kertas pada canon ir 3300 kali ini sembuh dengan mengganti PCB paper feeder, jika anda masih memiliki type mesin ir 3300 dan mengalami hal yang serupa bisa menghubungi nomor pesancopy diatas untuk mendapatkan penganganan lebih lanjut. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi jam paper tidak ada kertas ir 3300"

  1. Saya boleh menambahkan, buka dan putar roda gigi atau apapun yang bisa diputar di dalam.

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan