PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI,KINI KAMI MELAYANI RENTAL FOTOCOPY DENGAN HARGA MURAH


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Ir 5000 tidak mau warming up dan lampu heater tidak menyala

Ir 5000 tidak mau warming up dan lampu heater tidak menyala –  mesin fotocopy yang normal hanya butuh beberapa saat saja untuk loading dan diteruskan ke warming up,ketika dalam mode siap warming up, semua menu mesin fotocopy sudah tampil di layar, namun berbeda dengan mesin ir 5000 kali ini, dimana mesin milik konsumen ini hanya muncul tulisan “warming up” di layar bawah serta “reservation copies can be made” dilayar atas, serta mesin tidak segera terdengar suara warming up.

Mesin tersebut sudah dibiarkan dalam mode siaga ini selama berjam jam, namun warming up yang ditunggu tunggu tidak kunjung datang, kemudian karena penasaran dicoba untuk membuka pintu depan dan mengganjal sensor, lampu heater tidak kunjung menyala, padahal tuas unit satu sudah di dalam posisi LOCK/mengunci.

Dalam posting kali ini saya mencoba untuk merangkum penyakit dari mesin ir 5000 yang tidak bisa warming up, sebelum penyakit  loading ini muncul, mesin ini terlebih dahulu blank monitornya, hanya lampu power saja yang menyala, karena masalah seperti ini sering saya alami jadi langsung saja, saya ganti RAM terlebih dahulu, dan benar monitor menyala, giliran monitor menyala malah mesin tidak mau warming up.
ir 5000 tidak bisa warming
IR 5000 tidak mau warming up



Beberapa penyebab ir 5000 tidak mau warming up

Beberapa komponen yang perlu di cek ketika mesin fotocopy ir 5000 tidak mau warming up yang kami rangkum dari pengalaman beberapa teknisi dilapangan coba kami rangkum, seperti dibawah;

1.Cek Konektor unit 1 

Beberapa kejadian dilapangan kerap terselip secuil kertas kecil yang ada di dalam konektor unit satu, kertas kecil ini menghalangi sensor pembacaan unit satu hingga terbaca unit satu belum tertancap dengan sempurna, membuat heater lampu tidak mau menyala, hal pertama tentu anda harus mengangkat unit satu dan membersihkan soket yang ada di unit satu maupun di body mesin dengan menggunakan WD.

2. Cek Fixing/Feeding lock sensor

Kemungkinan sensor rusak bisa menjadi penyebab mesin tidak mau warming up, karena sensor tidak membaca jika tuas unit satu sudah dalam posisi LOCK.

Cobalah untuk melakukan penanganan awal sesuai pada kedua saran diatas sebelum memanggil teknisi, siap tau bisa menyembuhkan penyakit tidak mau warming up ini.

Pada kasus saat ini penyakit mesin ir 5000 tidak mau warming dan lampu heater tidak mau menyala karena soket pada unit satu sudah retak-retak, sehingga pin-pin pada soket tidak bisa terkonek dengan baik. Ketika mengganti soket diunit satu dan dibody, mesin kembali normal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ir 5000 tidak mau warming up dan lampu heater tidak menyala"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan