Btc roulette Sudah ganti lampu masih Error E004 Canon IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Sudah ganti lampu masih Error E004 Canon IR 5000

Sudah ganti lampu masih Error E004 Canon IR 5000 - Banyak sekali ragam kerusakan yang dialami mesin fotocopy terutama di bagian unit fixing, salah satunya Error E004 karena error ini disebabkan oleh salah satu komponen yang berada di system fixing unit, namun adakalanya bukan lampu heater yang menjadi sebabnya,seperti pada masalah yang kita bahas kali ini yaitu sudah ganti lampu heater namun masih error e004.

walaupun dalam buku manual service Kerusakan E004 ini disebabkan karena Main Heater lamp/ sub Heater lamp yang berada di dalam fixing upper roller mati , pada roller upper terdapat 2 buah lampu heater dan biasanya yang mati kebanyakan adalah 1 biji saja, so bila anda mengalami error E004 ini langsung saja check lampu heater,

sudah ganti heater masih error e004


Kronologi Sudah ganti lampu masih Error E004 ir 5000

Sebelum mencari penyebab pastinya dari masalah error e004 ini lebih baik kita pahami awal mula munculnya masalah ini, setelah selesai warming up tidak sampai 1menit muncul e0004, namun jika  swich unit 1 open tanpa ditarik error gak muncul, setelah dilakukan penggantian lampu heater error E004 tetap saja muncul.


Langkah perbaikan untuk mengatasi Sudah ganti lampu masih Error E004


Lampu heater adalah dua buah lampu berbentuk bulat kecil panjang yang akan menyala begitu mesin fotocopy dinyalakan, lampu ini akan memanaskan roller upper fixing sebagai media yang akan memanaskan kertas dan tinta agar melekat lebih erat, menyalanya lampu heater ini karena ada jaringan kabelyang terhubung dengannya.

Dikarenakan lampu heater sudah diganti yang sudah pasti lampu tersebut bagus, namun error e004 masih saja muncul, maka perbaikan akan difokuskan pada alur dibawah lampu heater tersebut, beberapa langkah perbaikan coba kami uraikan seperti dibawah ini.


1. Mengganti AC Driver

Dua buah kabel lampu heater terhubung ke ac driver, dengan berbekal anggapan ac driver mati dan tidak mampu men-supply arus ke lampu heater maka kami mengganti ac driver tersebut, ternyata menganti ac driver belum mampu mengembalikan mesin ke fungsi normalnya.

2. Mengganti Soket Fixing

soket unit fixing yang mengarah ke body

Soket fixing yang langsung menyambungkan fixing unit dengan jaringan kabel di body mesin coba kami lakukan pergantian, karena biasanya kuningan kuningan pada soket tersebut terkadang rusak atau bengkok, namun hal ini juga belum membuat mesin kembali normal.


Dari kedua percobaan perbaikan diatas untuk mengatasi masalah Sudah ganti lampu masih Error E004 ternyat belum mampu menjawab, hingga pada perbaikan yang ketiga.

3. Mengganti soket unit 1 di body

ganti lampu heater masih e004
lokasi soket unit 1


Pada awalnya saya kurang melirik untuk mengganti soket unit 1 yang ada di body mesin, karena hanya kabel sensor dari fixing yang menuju kesana dan tidak berhubungan dengan arus listrik,namun ternyata saya salah, karena dengan mengganti soket unit 1 yang ada di body ini  membuat mesin kembali normal.

Menurut kami, permasalahan terjadi pada kerusakan sensor yang membuat masalah Sudah ganti lampu masih Error E004 bisa terjadi.

Baca Juga : Mengatasi Error E0061-000 IR 6570

Demikian sobat fotocopy tulisan saya berkenaan dengan Sudah ganti lampu masih Error E004  IR 5000 semoga menambah pengetahuan dan keahlian kita sebagai teknisi mesin fotocopy, selamat mencoba dan jangan lupa share pengalamannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah ganti lampu masih Error E004 Canon IR 5000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan