Btc roulette Kertas sering macet diujung Exit ir 6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Kertas sering macet diujung Exit ir 6000

Kertas sering macet diujung Exit ir 6000 - pada kasus kali ini tentang kertas nyangkut yang terjadi diarea exit, kertas sering macet diarea exit dimana kertas hampir keluar atau tinggal selangkah lagi untuk selesai proses, namun kertas ini selalu macet di ujung exit.

pada artikel yang lain saya pernah menulis pula tentang kertas yang selalu macet diarea exit, namun kali ini ada penyebab baru yang mungkin malah lebih sering dijumpai dan baru pada kasus lapangan kali ini terungkap penyebab baru tersebut.

kertas macet diujung exit ini bisa dikatakan masalah jika memang intensitasnya sudah terlalu sering, misalnya ada saja kertas yang nyangkut disetiap proses fotocopy, maka hal itu adalah sebuah masalah yang memang harus dicari penyebab pastinya, namun jika kertas macet diujung exit itu hanya kadang kadang saja, kemungkinan hanya masalah roller kertas saja.

kertas macet diujung exit ir 6000
salah satu mesin fotocopy yang selalu macet diujung exit


Beberapa penyebab kertas macet diujung exit

beberapa komponen dibawah ini bisa menjadi penyebab dari kertas yang sering macet diujung exit, mari kita simak.
kertas macet diujung exit
penyeba kertas macet diujung exit


1.Internal delivery roller
roller ini berfungsi untuk menarik kertas yang baru saja keluar dari pemanas untuk segera diteruskan ke exit, beberapa kerusakan pada roller ini yang membuat kertas tidak bisa diteruskan ke depan adalah kondisi yang sudah halus, jika anda menemukan kertas yang selalu macet diujung exit, ada bisa memulai dengan memeriksa roller ini.

2. Sensor ps35 dan ps36
sensor ini tepat berada di jalur kertas menuju ke exit, beberapa penyebab yang mengarah ke sensor adalah pegas sensor lepas atau sensor kotor, anda bisa mulai untuk mengecheck kondisi dari sensor tersebut tentu dengan cara membongkarnya.

3. External delivery roller
disinilah kertas yang macet diujung exit berada, penyebabnya bisa karena roller yang dibelakangnya tidak kuat mendorong atau karena roller ini yang sudah aus, sama seperti roller internal,kerusakan pada roller external ini karena kondisi dari roller ini yang sudah aus, perlu juga di check jika saat pemanasan roller ini tidak berputar maka dapat dipastikan jika roller ini lah yang menjadi penyebabnya, anda bisa lebih lanjut membaca artikel dibawah ini ketika roller external tidak berputar.

Baca juga : penyebab roller external tidak berputar saat pemanasan.

mulailah dengan ketiga item diatas terlebih namun, jika tidak menemukan jawabannya mungkin penyebab dibawah ini bisa mengatasi kertas jam di ujung exit ini.

Mengatasi kertas selalu macet diujung exit

pada penyebab kertas macet diujung exit pada kasus yang saya alami kali ini, ternyata penyebabnya bukanlah dari ketiga hal diatas, namun ada hal baru yang menambah ilmu kita yaitu cam upper sparation claw unit yang tidak bisa berkeja dengan baik.

pada unit cam tersebut terdapat stoper yang berfungsi agar claw atas dapat bergerak kekanan dan kekiri, karena kondisi stopper tersebut sudah jebol maka claw atas tidak bergerak.

salah satu penyeba kertas macet diujung exit


tidak bisa bergeraknya claw atas tersebut yang membuat kertas sering macet diujung exit, karena ketika saya melakukan penggantian pada claw atas, mesin fotocopy lancar jaya.demikian kasus pada kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca,


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kertas sering macet diujung Exit ir 6000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan