PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Perbaikan ir 5000s restart saat proses fotocopy

Pengalaman memperbaiki mesin fotocopy Canon IR 5000 S restart terus. Pada kasus Kali ini mungkin akan sedikit panjang karena kali ini saya bertemu kembali dengan mesin fotocopy Canon IR 5000 S yang Mana penyakitnya adalah bisanya selalu restart saat digunakan untuk fotocopy.

Mesin mengalami loading ulang ini saat proses fotocopy sedang berjalan, ketika foto copy 10 lembar 5 lembar sudah keluar mesin mati loading kembali dan begitu seterusnya untuk fotocopy dalam jumlah yang banyak, kalau untuk fotokopi satu atau dua lembar saja mesin ini terlihat normal-normal saja.

Namun apa jadinya jika mesin fotocopy tidak bisa mengcopy dalam jumlah yang banyak mending saja pakai mesin printer, sebuah mesin fotocopy harus mampu mengcopy dalam jumlah yang banyak supaya dapat uang yang banyak juga tentunya. Bisa mengcopy satu atau dua lembar saja mesin ini tidak berguna.

Beberapa analisa dan percobaan perbaikan tulis sebuah di sini Siapa tahu teman-teman disini ada yang memiliki pengalaman yang sama bisa berbagi pengalaman di kolom komentar Dan inilah pengalaman saya satu persatu.

1.Mengganti hardisk

ganti hardisk IR 5000S

Asumsi pertama yang timbul adalah, mungkin si hardisk tidak mampu menyimpan memori saat fotocopy dalam jumlah yang banyak, artinya Ketika saya mau copy 100 lembar maka 100 lembar ini akan masuk ke memory hardisk kemudian dituangkan lah di dalam program mesin fotokopi untuk selanjutnya mesin akan mengcopy sebanyak 100 lembar,

Karena hardisk yang sudah tidak bagus maka, memori 100 lembar tadi putus di tengah jalan sehingga membuat mesin fotocopy Blank dan untuk beberapa saat mesin akan mengalami restat ulang.
Baca juga:

Mengatasi layar monitor mati canon IR 5000S.

Hanya lampu power saja yang menyala,kenapa?

Mencari sebab error E602
Berdasarkan asumsi saya di atas, saya putuskan untuk mengganti hardisk, kata si pemilik mesin 5000 s ini, hardisk tersebut baru saja ia ganti Kurang lebih 3 bulan yang lalu karena hardisk yang lama sudah timbul error 602.

Tak perlu berasumsi terlalu panjang lebar, saya pun memulai untuk mengganti hardisk mesin fotocopy tersebut, hal yang perlu diingat saat memesan hardisk iR 5000 S harus benar-benar mengutarakan bahwa mesin Anda IR5000 es karena iR 5000 tidak bisa dipakai untuk hardisk IR 5000 S, show keduanya tidak bisa saling bergantian.

Hardisk selesai diganti, saat uji coba Mesin pun terlihat aman-aman saja, jika tadi 10 lembar mesin sudah Heng kini mau copy 20 lembar mesin aman-aman saja,

Anda membutuhkan hardisk Canon IR 5000S anda bisa menghubungi nomor kontak saya di atas, tentunya agar anda tidak salah pilih hardisk.

Tapi apakah benar penyebab hang pada mesin fotocopy saat proses copy terjadi penyebabnya benar-benar hardisk? Ternyata tidak selang beberapa ratus lembar mesin kembali Hang, walaupun dengan intensitas yang cukup jauh daripada menggunakan hardisk yang lama lantas sparepart apalagi yang mesti kita coba untuk mengatasi tiba-tiba hang saat proses fotocopy terjadi?.

2. Ganti RAM

setelah mengganti hardisk tak kunjung membuat mesin ini menjadi benar, belum kelar masalah yang satu kini hadir lagi maslah yang lain, tak cukup mesin hang, kini layar monitorpun ikut ikutan mati, haduhh.

RAM IR 5000S

masalah yang harus di jawab terlebih dahulu adalah menghidupkan layar monitor terlebih dahulu, coba kembali mengutak atik RAM sampai pada proses penggantian dengan RAM baru, ternyata mesin masih begini begini saja, namun ada hal yang membuat aneh, layar mati namun mesin bisa melakukan warming up alias pemanasan mesin bisa berlansung.

sepertinya saya sudah mulai hilang akal, langkah terakhir dengan memperbaiki motherboard dan mencobanya dimesin lain

3.Service motherboard

sepertinya saya sudah menyerah untuk bongkar pasang RAM, kini saya beralih untuk membawa motherboard ke kantor untuk dilakukan percobaan dimesin lain, untuk melihat apakah motherboad ini baik baik saja atau mesinnya yang bermasalah. hal pertama yang kami lakukan adalah meng-upgrade ROM nya.

ketika main board ini dipasang dimesin lain ternyata bagus, mesin tidak mengalami kendala hang atau restart lagi, artinya proses perbaikan mainboard ini bisa saya artika berhasil, kini tiba saat na untuk final test.


4. Final TEST

setelah berhari hari mengurusi IR 5000s yang mati total, kini saatnya untuk final test ketika mainboard selesai diperbaiki,

pasang sana sini, bagus sudah layar monitor mau menyala, namun ternyata ee ternyata mesin kembali restart berulang ketika mencopy.

aduhhh ternyata kendala di mesinnya ini, hal tak sengaja diketemukan ketika mencabut semua kabel yang ada di mainboard, saat mencabut kabel power ke power supply. ketika digoyang goyang, mesin mati dan hidup kembali,, KETEMUUU INI..

penyebab layar mati bisa dari RAM dan ROMnya, penyebab restart ternyata dari kabel power supply yang sudah longgar, dengan sedikit mengakali kabel power supply agar tidak goyang goyang, kini mesin 5000s sudah kembali normal dan tidak restart lagi.

demikianlah perjalanan panjang memperbaiki meisn canon IR 5000s yang mati hingga bisa hidup kembali, terima kasih sudah menyimak perjalanan ini, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbaikan ir 5000s restart saat proses fotocopy"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan