PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI,KINI KAMI MELAYANI RENTAL FOTOCOPY DENGAN HARGA MURAH


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi layar monitor mati IR 5000S

Mengatasi layar Monitor mati pada Canon IR 5000 S. Untuk kali ini kami mencoba untuk membahas kembali masalah layar monitor yang mati namun lampu powernya menyala, dalam artikel lain yang telah kami publikasikan telah pula, kami Tuliskan tentang layar monitor mati namun lampu power menyala untuk tipe mesin yang lain, dan kali ini saya rasa perlu untuk menuliskan topik yang sama hanya berbeda tipe mesinnya.

Ada alasan tersendiri kenapa saya perlu untuk menulis kembali topik layar monitor yang mati pada Canon IR 5000 S. tipe mesin ini memiliki motherboard RAM, ROM dan hardisk yang berbeda dengan tipe Canon IR 5000, ini saya sampaikan agar bagi Anda yang Awam tipe-tipe mesin fotocopy tidak terjebak dan salah dalam membeli sparepart.

Layar monitor yang mati dan lampu power menyala merupakan penyakit yang umum, sering terjadi pada tipe mesin besar IR 5000 family, untuk mengatasi masalah ini beberapa hal di bawah ini Bisa Anda coba khususnya bagi anda memiliki Canon IR 5000S.

Langkah Mengatasi Layar Monitor mati IR 5000s

tips dibawha ini perlu anda coba,sebgaai langkah awal untuk memperbaiki sendiri mesin fotocopy canon IR 5000S yang mana layar monitornya mati namun lampu powernya menyala.

1.Membersihkan RAM

Ketika ada mendapati layar monitor mati namun powernya menyala, langkah pertama yang perlu dilakukan perbaikan adalah dengan membersihkan RAM nya ,syukur-syukur ada memiliki RAM cadangan, perlu diingat seperti tulisan saya diatas jika RAM IR 5000S ini memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan mesin IR 5000, saya mencoba menggunakan RAM yang biasa digunakan oleh IR 5000 di mesin IR 5000 S ternyata tidak ber fungsi.

RAM IR 5000s
RAM ir 5000s berbeda dengan IR 5000 biasa

Cukup bersihkan area RAM  dengan penghapus kemudian anda bisa memasangnya kembali pasang yang tepat dan jangan sampai miring setelah itu Anda bisa mencoba untuk menghidupkan mesin kembali.

2.Membersihkan ROM

Ketika membersihkan RAM tidak juga layar monitor Menyala kembali, yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan ROM nya, ROM pada IR 5000 S posisinya berdiri beda dengan IR 5000 biasa yang posisinya tidur.

rom ir 5000s
Posisi ROM IR 5000s

posisi ROM ini bisa menjadi penanda apakah mesin yang ada beli  adalah iR 5000 atau IR 5000 S Bisa Anda lihat dari posisi ROM nya.

3.Mengganti panel monitor

Ketika kedua cara diatas tidak mampu mengatasi permasalahan Monitor mati, mau tidak mau anda harus mencoba menggunakan panel monitor dari mesin yang lain, bagaimana jika anda tidak memilikinya, maka hal ini hanya bisa dilakukan oleh teknisi.

Penggantian monitor ini digunakan untuk mengecek Apakah monitonya mati atau tidak.

Cara memperbaiki layar monitor mati namun lampu power menyala perlu adanya part pengganti, akan sangat mubazir Jika anda sudah membongkar sana-sini namun tidak memiliki part penggantinya, part pengganti digunakan untuk mengetes Apakah part tersebut hidup atau mati.
Baca juga:

Mengatasi LCD mati pada IR 5000.

Beberapa jenis kerusakan monitor IR 5000.

4.Service motherboard

Ketika ke semua cara diatas sudah Anda coba dan anda juga sudah mengganti, dengan part part yang terbukti menyala di mesin yang lain maka, Langkah terakhir biasanya  saya hanya menservis motherboardnya, cara ini biasanya ampuh dan mampu menyelesaikan setiap lampu Monitor mati namun power menyala.

Dari banyaknya kasus layar monitor mati yang pernah saya tangani semuanya hanya terhenti dan terselesaikan dengan mengganti RAM atau ROM nya saja untuk ram-nya saja biasanya tidak lebih dari Rp300.000, demikian masalah ini tentang lampu monitor yang mati pada Canon IR 5000 S semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi layar monitor mati IR 5000S"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan