Btc roulette Terbukti ini penyebab hasil Fotocopy lama lama ada garis hitam - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Terbukti ini penyebab hasil Fotocopy lama lama ada garis hitam

Hasil Fotocopy Lama-lama ada garis hitam.- kali ini ada 2 kasus yang sama yang menimpa mesin canon ir 5000, jika anda memiliki type mesin yang berbeda tetap masih bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi hasil fotocoy yang lama lama ada garis hitam, garis hitam ini muncul ketika mengcopy dalam jumah yang banyak dan setelah beberapa saat membersihkan wire bawah, hasil fotocopy lama lama ada garis hitam tampak seperti gambar dibawah ini.

hasil fotocopy ada garis hitam
garis hitam tampak seperti pada contoh diatas

nah jika sobat ada kasus dengan model garis hitam samar namun lama kelamaan terlihat jelas seperti pada kasus ini, mari kita simak untuk mengatasinya.

sudah pasti jika hasil fotocopy ada garis hitam begini si konsumen akan menolaknya, karena ada kotoran yang membuta hasil fotocopynya tidak sempurna, hasil fotocopy lama lama ada garis hitam ini harus segera ditemukan penyebabnya, darimana, dan komponen mana yang membuat garis hitam ini ada.

Analisa

Barangkali hal pertama yang terpikir oleh kita adalah ada goresan pada DRUM, nah mari kita coba dengan melakukan test pada DRUM.

saya coba untuk melakukan test pada kertas putih polos saja, untuk melihat konsidi drum apakah ada goresan atau tidak, karena jika drumnya tergores maka hasil fotocopy kertas putih tersebut akan terdapat cetakan dengan guratan hitam, namun hasil test ini bagus, kertas keluar dengan kondisi yang putih polos juga, artinya DRUM tidak masalah.

hasil test dengan mengcopy kertas putih,hasilnya bagus


Tindakan perbaikan

karena kasus ini cukup sering saya hadapi dan biasanya masalah ada di wire bawah yang sudah aus atau sudah kotor, agar si pemilik mesin fotocopy yang trouble ini bisa langsung percaya jika wire bawah yang bermasalah maka saya langsung saja mengganti wire bawah saja supaya terlihat jelas perbedaannya.
Baca juga :

Mengatasi hasil fotocopy F4 ada garis hitam sedangkan A4 tidak.

Mengatasi hasil fotocopy buram dan berbayang.

Mengatasi hasil fotocopy bergaris hitam vertical dan berpindah pindah.
Terbukti,, dengan mengganti wire bawah ini hasil fotocopy lama lama ada garis hitam bisa sembuh dengan sempurna, namun bagi anda yang tidak memiliki cadangan wire bawah dan merasa kurang pass jika harus langsung mengganti wire bawah, bisa dengan terlebih dahulu membersihkan wire bawah atau menggantinya dulu.

Lantas kenapa sewaktu test dengan kertas putih polos hasilnya tidak ada garis putih

wire atas dan bawah hanya bekerja jika ada tulisan yang ada dikertas, karena wire atas akan mengubah ion pada drum jika ada area kertas yang gelap dan menuliskannya di drum,sedangkan wire bawah akan berkerja supaya cetakan pada permukaan drum tadi dapat menempel dengan pekat diatas kertas.

jadi secara garis besar saat kita mencoba copy kertas putih polos tadi, wire atas dan bawah tidak bekerja, begitulah kira kira menurut pesancopy, jika anda kurang setuju dengan asumsi pesancopy silahkan ditambahkan,

demikian sobat sedikit uraian kasus pada kesempatan ini tentang mengatasi hasil fotocopy yang lama lama ada garis hitam, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbukti ini penyebab hasil Fotocopy lama lama ada garis hitam"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan