Btc roulette Mengatasi hasil fotocopy tidak rata - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi hasil fotocopy tidak rata

Hasil fotocopy tidak rata- Semakin berumurnya mesin fotocopy maka semakin menurun perfoma dari masing masing komponennya seperti tubuh kita saja, semakin tua juga semakin sering sakit-sakitan tak seperti waktu muda dulu, mau pekerjaan berat ayo saja tanpa keluhan, mesin fotocopy pun begitu masalah kian silih berganti seperti kualitas cetakan yang tidak terang, hasil fotocopy terang sebelah,samar-samar, hasil fotocopy tidak rata,ada bagian yang hitam dan ada bagian yang samar hal itu lumrah saja mengingat counternya juga sudah jutaan.

hasil fotocopy tidak rata ini seperti yang akan saya utarakan disini, sebenarnya sering saya jumpai namun untuk kasus hasil tidak rata ini sedikit menguras tenaga dan pikiran karena ada beberapa rutinitas perbaikan yang tidak mempan.


Kenapa hasil fotocopy bisa tidak rata

yang bisa membuat hasil fotocopy tidak rata atau terang sebelah ini pada kasus saya adalah, ada bagian yang tidak cukup luas yang tidak tercetak, tercetak namun samar,semakin banyak fotocopy semakin tidak kelihatan, namun cuma beberapa baris saja, umumnya dari pengalaman yang terjadi selama ini bisa karena beberapa faktor dibawah ini:
contoh hasil fotocopy yang tidak rata


1. Drum.
coba perhatikan bagian yang tercetak samar, umumnya bagian drum yang terkikis tidak mampu memcetak seterang bagian drum yang masih bagus.

2.Roller charging
fotocopy yang tercetak samar juga sering diakibatkan oleh bagian roller charging yang aus, terlihat ketika anda membuka drum ada bagian roller yang berbeda wujudnya dengan bagian lainnya.

3.Wiper blade
satu lagi yang perlu dilihat adalah wiper blade yang sudah rusak, kadang ada yang menimbulkan jejak kerusakan di drum dan kadang ada yang tidak, setiap kali anda maintenance mesin tiap bulan, coba bersihkan area wiper blade, umunya akan banyak kotoran yang tersangkur dan tidak bisa turun ke area dibawahnya.

Bagaimana mencari penyebab hasil fotocopy terang sebelah ini
tiada lain untuk mencari penyebabnya ialah dengan melakukan pergantian sparepart satu persatu dan lakukan test, agar anda tahu persis sebenarnya part mana yang mengalami masalah, hal ini penting untuk menjadi perbendaharaan pengalaman agar suatu saat terjadi lagi tidak perlu pusing dan sudah bisa menebak kira-kira part mana yang harus kita ganti.bagaimana jika semua part yang tadi saya sebutkan diatas sudah dilakukan penggantian namun masih saja hasilnya tidak berubah, seperti kasus saya, semua part diatas sudah diganti namun masih saja hasilnya tidak sempurna.
Baca juga :
Cepat mudah mengatasi ir 3300 kurang tajam.

Mudahnya mengatasi IR 6000 belang.
Anda perlu menyetting ini.
langkah terakhir untuk mengatasi masalah hasil terang dan ada hasil yang samar dikasus saya inipun tidak selesai dengan mengganti part, namun penggantian part ini perlu untuk dilakukan sebelum anda beralih kepada solusi terakhir ini, masalah sya selesai dengan melakukan setting angka pada Develope, langkahnya adalah seperti berikut;

1. Menuju Savemode
2. Copier
3. Adjust
4.Develope
5. Setting angka di DE- DC saja, semakin kecil angkanya, maka semakin hitam hasilnya, semakin besar maka semakin samar hasilnya.

NOTE: angka ini sewaktu waktu akan kembali ke pengaturan awalnya, ketika mesin mtai daya atau mati listrik, dan hasil tentunya akan kembali ke awal tadi, maka anda perlu cek ulang dan mengatur kembali.

Demikian sobat pesancopy posting tentang hasil fotocopy yang kurang rata semoga bisa membantu, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi hasil fotocopy tidak rata"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan