Btc roulette Tuntas Mengatasi motor vertical path yang tidak berputar ir 6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Tuntas Mengatasi motor vertical path yang tidak berputar ir 6000

Tuntas Mengatasi motor vertical path yang tidak berputar ir 6000. Bagi anda yang masih asing dengan motor vertical path atau bahasanya kok aneh mas, saya baru mendengarnya, saya juga bingung bagaimana menyebutnya, saya tulis saja sesuai dengan katalognya saja, ada motor vertical path berarti juga ada roller vertical path, coba anda tengok ke bagian samping mesin dengan membuka door side nya, terlihat ada roller hitam kecil agak memanjang, itulah roller vertical path, umumnya ada 3 roller vertical path pada mesin ir 6000.

Roller vertical path

Fungsi motor vertical path
Setelah tau itu hlo roller vertical path, kini kita akan beralih ke motornya, ada roller pasti ada yang memutarnya, motor vertical path hanya ada 2, yaitu motor yang memutar roller vertical path yang paling atas dan yang kedua motor yang memutar roller vertical path yang tengah dan yang paling bawah diputar bersamaan disambungkan dengan belt, yang kita bahas adalah motor yang menggerakan roller vertical yang paling atas, dimana kita akan mengatasi motor vertical path tidak berputar.

pada artikel terdahulu telah saya tulis bahwa mesin fotocopy ir 6000 tidak mau bolak balik, namun jika cuma satu sisi saja dia lancar, dan penyebab dari masalah itu adalah motor vertical path yang tidak berputar konsisten, konsisten disini adalah motor sebenarnya hidup namun terkadang dia tidak berputar, berakibat mesin ngadat ketika proses baik bolak balik maupun satu sisi saja.
Baca juga:

Setting angka PO CONT ir 6000

Mengatasi hasil fotocopy bolak balik bergeser
Setelah kita menemukan titik kerusakan maka sekarang akan kita lanjutkan pada langkah analisa dan mulai bertindak untuk hal-hal yang dirasa perlu untuk kita perbaiki berhubungan dengan alur kabel maupun kelistrikan yang menggerakkan motor vertical path ini.

Mengatasi motor vertikal path yang tidak berputar

Beberapa eksperimen dibawah ini bisa anda coba jika mengalami masalah serupa seperti yang saya alami

1. Mengganti motor vertical path.
karena pokok masalah adalah motor yang tidak berputar konsisten, maka tentu saja kita mesti mencoba untuk mengganti motor ini, untuk membuktikan apakah benar motor ini yang bermasalah,

2. Motor Driver
ketika anda menelusuri alur pengkabelan, maka arus motor ini akan berakhir di Motor Driver, ketika mengganti motor tidak juga mengatasi masalah, maka motor ini juga wajib untuk di test, siapa tau ada rangkain pemberi arus ke motor vertikal path yang rusak, bisa jadi hal itu yang membuat motor kadang berputar kadang mati.

3. Mengganti DC Control
kita berharap jangan sampai menuju pada DC Control karena harganya yang lumayan mahal, namun apa boleh buat jika kedua hal diatas tak juga mengatasi masalah, mengganti DC Control perlu anda lakukan karena ini komponen utama yang memberi arus ke motor drive.

dari ketiga hal diatas, yang benar-benar tuntas mengatasi motor vertical path ir 6000 yang tidak berputar adalah mengganti DC Control, namun anda perlu juga melakukan pengetesan seperti yang saya uraikan diatas semoga saja tidak sampai ke DC Control.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tuntas Mengatasi motor vertical path yang tidak berputar ir 6000"

  1. Masalah yg sama di mesin 6020 saya, berapa kira2 harga motor path atau dc kontrolnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk harga via WA aja gan, nomor yang ada di hot line diatas samping

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan