Btc roulette Mengatasi ir 5075 tidak bisa fotocopy bolak balik - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi ir 5075 tidak bisa fotocopy bolak balik

Duplex ir 5075 – setiap mesin fotocopy yang besar dengan kecepatan min 22 lembar/menit sudah dilengkapi duplex untuk keperluan fotocopy bolak balik, duplex atau unit 2 yang biasa berada di bawah unit satu untuk mesin ir 5075, unit itulah yang menangani keperluan fotoocpy bolak balik.
ir 5075 . foto:canon

Namun tidak dengan fotocopy milik rekan di aceh dimana mesinnya type ir 5075 tidak mau melakukan fotocopy bolak balik, bukan karena duplexnya tidak ada atau duplexnya rusak, entah kenapa kertas berhenti persis didepan unit 2 tidak mau turun sama sekali ke unit 2, masuk sedikit sajapun tidak.

Beberapa perbaikanpun sudah dilakukan oleh beliu namun belum kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya komentar masuk ke laman pesancopy, saya pun menganjurkan untuk melakukan test pada DC control mesinnya, untung saja beliau memiliki 2 mesin dengan type yang sama, inilah keuntungan jika memiliki 2 mesin dengan type yang sama, jadi akan memudahkan ketika mengalami trouble, jadi bisa saling bertukar sparepart terlebih dahulu sehingga kerusakan benar-benar bisa dideteksi dan menghindari salah dalam membeli sparepart.

Cara untuk melakukan test DC control.
Ada cara yang saya katakan untuk melakukan test pada DC control dengan cara memindahkan duplex ke unit mesin yang bagus dan duplex unit mesin yang bagus dipasang di unit yang rusak.
Baca juga :

Mengatasi hasil fotocopy bolak balik bergeser.

Mengatasi fotocopy bolak balik ngejam terus menerus.

Fungsi duplex dan komponennya.

Ternyata duplex mesin yang rusak bisa berfungsi pada mesin yang bagus, sedangkan duplex mesin yang bagus tidak berfungsi pada mesin yang rusak tadi.

Dari ciri-ciri hal diatas dapat saya katakan bahwa DC control mesin sudah rusak, karena dari beberapa pengalaman dilapangan memang DC control ir 5075 sering rusak yang ditandai dengan tidak berfungsinya unit duplex.

Harga DC control IR 5075
Jika sudah diketahui bahwa DC rusak maka hanya ada dua pilihan, diservice atau beli DC control baru, untuk harga dc control sendiri kisaran 1juta, ingat belilah sesuai dengan voltase dari mesin anda, jangan sampai salah.

Kesimpulan’
Dari contoh kasus diatas dapat kita simpulkan jika DC control sebagai penyebab kerusakan mesin tidak bisa melakukan fotocopy bolak balik, dengan syarat anda sudah melakukan beberap asumsi kerusakan seperti diatas, demikian share kali ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi ir 5075 tidak bisa fotocopy bolak balik"

  1. Mesin saya ir6000. Kalau fc bolak balik kertas langsung keluar tidak ada proses bolak balik lalu bunyi beep. Kalau kasus demikian apa kerusakannya ya. Mohon di bantu. Tq

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan