PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Hasil Fotocopy Miring (Update), Penyebab dan cara mengatasinya

Hasil Fotocopy Miring (Update), Penyebab dan cara mengatasinya - Mencari akar dari suatu masalah adalah tantangan tersendiri bagi seorang teknisi, antara teknisi satu dan yang lainnya belum tentu sama dalam hal menganalisa kesalahan yang ditimbulkan oleh mesin fotocopy.

mencari penyebab hasil fotocopy miring
Tak terkecuali saya sendiri, mengalami satu masalah yang sama namun ternyata beda penanganannya antara mesin satu dan yang lainnya, entah kenapa terkadang saya pun juga bingung.

Untuk masalah ini adalah hasil fotocopy miring, pada posting yang lalu saya pernah menulisnya bisa pula anda simak di sini.

Baca juga : Mengatasi hasil fotocopy miring

Hasil fotocopy miring ini terjadi pada mesin IR 5000/IR 6000,kenapa saya perlu untuk meng Update postingan saya yang lalu karena saya menemukan penyebab lain yang diluar logika saya dan ternyata mampu mengatasi permasalah fotocopy miring ini.

Pada umumnya hasil fotocopy miring yang menimpa mesin fotocopy IR 5000/IR 6000 tak lain karena roller register telah usang/halus dan cukup dengan mengganti item ini maka hasil fotocopy akan kembali normal, bagus seperti biasanya.

Namun tidak dengan mesin saya yang satu ini, setelah roller register saya ganti hampir 3x namun masalah miring masih saja ada, terus terang saya juga bingung harus apalagi yang perlu saya ganti dan saya lakukan.

Solusi datang disaat putus asa

Setelah hampir seharian berkutap di satu mesin saja akhirnya saya pun frustasi, namun dikala istirahat masalah tetap saja menghantui karena mesin ini milik konsumen yang mau tidak mau harus saya selesaikan.

Baca Juga :Laci kertas A4 tidak terbaca,masuk sini

saya pun mencoba untuk membuat mesin ngejam dengan asumsi saya ingin mengetahui dari mana kertas ini miring, cara yang saya lakukan adalah

1. Mengcopy sebanyak 3 lembar
2.Sebelum proses selesai saya membuat kertas jam dengan cara membuka cover samping
3.Terlihat beberapa kertas yang masih berada di alur kertas,

Dengan cara seperti itu akan terlihat beberapa kertas terhenti pada beberapa lokasi alur kertas, dari beberapa alur kertas saya pelajari bahwa ternyata kertas sudah mulai miring sejak roller pick up, yaitu roller yang pertama kali menarik kertas, artinya posisi kertas sudah miring sejak dari proses awal.

dari analisa tadi hanya tinggal satu penyebab mengganti roller pick up atau mengganti satu deck kertas bila tidak mau repot.

namun ketika roller pick up ini saya ganti, miring juga masih ada, aduhh pusing lagi kan, tanpa pikir panjang saya mencoba mengganti kaset kertasnya dan apa yang terjadi, hasil fotocopy miring tuntas di selesaikan oleh laci kertas ini.

Secara logika saya tidak akan beranggapan untuk mengganti laci kertas ini apalagi menyalahkannya, dimana letak salah kaset kertas inipun saya juga masih bertanya tanya.

Demikian sobat sedikit pengalaman saya dalam menangani berbagai kerusakan mesin, secara logika kadang apa yang kita anggap tidak akan menyelesaikan mesalah ternyata itulah yang membuat masalah itu selesai. terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya.




Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

3 Responses to "Hasil Fotocopy Miring (Update), Penyebab dan cara mengatasinya"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan