PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Mengatasi hasil Fotocopy luntur IR 5000

Mengatasi hasil Fotocopy yang luntur IR 5000 - Hasil Fotocopy memang tidak selalu bagus, kadang kurang terang,kadang terlalu hitam, maka perlu perawatan berkala agar mesin fotocopy selalu dalam kondisi yang bagus sehingga tidak mengecewakan hasilnya. bagaimana cara perawatan rutin sebuah mesin fotocopy agar selalu terjaga hasilnya, simak artikel yang satu ini.

Baca juga : Cara merawat mesin fotocopy agar awet

Hasil fotocopy luntur kadang pernah saya alami, khusus kali ini saya akan berbagai mengenai hasil fotocopy yang luntur di mesin canon IR 5000, Pada dasarnya mesin normal normal  saja, tidak ada jam tidak ada kode error, semua lancar, namun ketika hasil fotocopy keluar ketika saya mengusap kertas, tinta ikut menempel pada tangan, ini lah yang saya maksud dengan hasil fotocopy yang luntur, jadi tinta tidak sempurna melekat pada kertas.

Sesuai dengan urutan proses kerjanya bahwa kertas akan menarik toner dari drum,kemudian kertas akan menuju ke bagian pemanas untuk memanaskan toner agar melekat erat pada kertas. dari analisa proses kerja tersebut dapat kita simpulkan bahwa permasalahan ada di sekitar area pemanas, maka kita fokuskan pada area tersebut. bagi sobat yang belum tau dimana area pemanas tersebut ialah ia terletak pada unit satu ada sparepart berwarna kuning, nah disitulah area pemanas tersebut.area inilah yang bertugas untuk memanaskan toner agar melekat di kertas. bila sobat sering mengalami jam paper di area ini sobat bisa baca apa penyebabnya disini.

Baca Juga : Jam paper di area pemanas, temukan penyebabnya

Terus bagaimana kita mengatasi hasil fotocopy yang luntur ini, mari kita urai satu persatu;

1.Buka door open/close.
2.Tarik Unit satu, unit satu ialah unit yang ada diatas duplex, unit yang terlihat besar
3. Buka bagian claw,bukalah bagian claw ini sampai terlihat seperti gambar, ambil obeng bintang dan putar baut seperti gambar, baut ini ada disebelah kanan dan kiri maka sobat harus memutar seimbang antara kanan dan kiri, bila kanan satu putaran maka kiri juga begitu.
Putar baut seimbang kanan dan kiri

4. Lakukan penyetingan sampai hasil fotocopy tidak luntur lagi, dengan memutar baut tersebut
5. Perlu diperhatikan, jangan terlalu kencang memutar baut ini artinya jangan sampai habis putarannya, karena semakin kencang maka jarak upper dan lower menjadi semakin rapat, bisa berakibat cacat pada uppper atau lower dan kemungkinan hasil fotocopy juga akan keriput.

Sekian dulu info yang dapat saya bagikan tentang Mengatasi hasil Fotocopy yang luntur IR 5000 semoga bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita, namun bilamana info ini kurang tepat sobat bisa menambahkan di kolom komentar biar saya bisa melakukan perbaikan pada artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi hasil Fotocopy luntur IR 5000"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan