Btc roulette Laci kertas A4 tidak terbaca ir 5000, masuk sini - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Laci kertas A4 tidak terbaca ir 5000, masuk sini

Laci kertas A4 tidak terdeteksi - jumpa lagi sobat dengan saya, sudah lama saya tidak memposting artikel sudah hampir sebulan lebih tidak membuat artikel, pada sore ini saya menjadi semangat lagi untuk menuliskan kembali sedikit pengalaman dalam mengobrak abrik mesin fotocopy merek canon ir 5000.

langsung saja kali ini ada kasus tentang laci kertas A4 yang tidak terdeteksi oleh monitor, sangat merepotkan memang kalo laci A4 ini tidak bisa di gunakan, walaupun masih ada satu laci yang bisa digunakan sih, jadi tidak terlalu diambil pusing, namun harus pula kita cari penyebabnya ada apa gerangan mari kita ulas satu persatu item yang berkenaan dengan rak kertas, alur kertas, dan sensor sensor kertas,langsung saja kita analisa;

Baca juga : Kertas U2 tidak terbaca, disini ada solusinya

1. Lifter.
kertas ada dilaci namun monitor tidak mampu mendeteksi, yang pertama kita harus cek adalah lifter, coba sobat masukkan laci, tunggu beberapa saat, kemudian keluarkan laci, apakah lifter naik?ditandai dengan bunyi seperti logam jatuh dan terlihat gerakan turunnya ketika laci kita buka, bila tidak naik berarti motor lifter yang bermasalah, maksudnya motor lifter tidak berputar untuk menaikkan lifter sehingga anda harus menggantinya,
Baca juga : Memperbaiki kaset kertas yang tidak mau menarik kertas

2. Motor Lifter
setelah tadi kita cek diatas ternyata motor lifter mati, maka coba sobat ganti dengan motor lifter milik sebelah,motor lifetr ini akan segera bekerja mengkat lifter bila laci dimasukkan, coba test bila hasilnya bagus dan normal berarti mesin fotocopy sobat sudah bisa beroprasi kembali. namun bila ternyata motor lifter diganti tetapi masih saja tidak mau mengangkat lifter maka kita cek item yang lain.

3. switch sensor

swicth ini terletak bersebelahan dengan motor lifter, berfungsing untuk memutus dan menghubungkan arus bilamana laci di masukkan atau mode on. switch ini akan menghantarkan arus ke motor lifter untuk mengangkat lifter, coba anda ganti dan cek kembali seperti apa hasilnya.

sambil anda membongkar item item tersebut sebaiknya anda bersihkan juga soket soket kabel siapa tau itu soket sudah kotor juga bisa jadi penyebab aliran listrik terganggu.


4. Deck Paper
periksa soket yang menancap di samping deket body, karna pernah suatu ketika laci mesin saya tidak terdeteksi, sudah hampir semua item saya ganti namun masih sama saja, usut punya usut ternya cuma sepele, itu soket yang menancap ke samping body tidak pas atau tidak menancap dengan sempurna.kemudian cek juga kondisi sensor apakah berfungsi dengan baik, bila kita tutup sensor tersebut langsung kembali keposisi semula karena gaya tarik per, karna biasanya pernya lepas sehingga dia tidak kembali lagi.
Baca juga : Mengatasi hasil fotocopy putih polos pada canon ir 3300

demikian artikel saya tenang laci kertas A4 yang tidak terdeteksi semoga membantu sobat semua dan bila todak keberatan tolong tinggalkan pesan,kritik atau apalah yang penting sopan.



Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Laci kertas A4 tidak terbaca ir 5000, masuk sini"

  1. Kang kalau semua berfungsi dengan baik masalahnya apa ya ada cara untuk ngeload paper dari monitornya gx ya ?? Ditunggu balesqnnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau load paper dari monitor tidak ada bang, monitor hanya menampilkan saja, sedangkan masalah load ditangani oleh motor lifter dan selenoidnya. kalo motornya mati otomatis dilayar tidak tampil dan kita tidak bisa load dari monitor. terima kasih kunjungannya

      Hapus
  2. Siang om, harga motor lifter nya IR 5000/6000 kena brpann ya kira"/

    BalasHapus
  3. Siang om, harga motor lifter nya IR 5000/6000 kena brpann ya kira"/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya, untuk harga motornya saya belum check ke toko pak

      Hapus
  4. Ketika mau mengcopy pakai deck satu(canon 5055)terjadi error,ket.pull out the paper deck,and remove the jammed paper.Setelah dicek tidak ada kertas nyangkut.Deck kembali dimasukan,ketika mau mengcopy terjadi lagi hal diatas,tolong pencerahannya,tq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek lever sensor yang disamping bang, bisa jadi pernya lepas, pernya halus dan kecil.

      Hapus
  5. Kalo pnya sy kasusnya casset 1 nyanfkut terus sebelum pemanas. Kayak mesin mendeteksi krtas bkn A4. Jadi tdk langsung masuk kepemanas ditunggu jwabannta trimkash

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mesin mendeteksi kertas A4 terlihat di panel bang, kalo laci 1 terisi kertas lain saya kira tidak bisa, kasus abang mungkin bisa dianalisa seperti ini.
      1. jika fotocopy 1 lembar dan nyangkut sebelum pemanas, maka kemungkinan besar penyakit ada di pemanas, saya pernah ketemu kertas nyangkut sebelum pemanas karena wire tranfer putus 1.

      2. jika fotocopy banyak kertas dan masih nyangkut di depan pemanas, kebanyakan kasus karena ada sensor yang error pada proses sebelumnya, seperti contoh lever sensor tidak kembali dengan sempurna seperti sedia kala

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan