Btc roulette Kertas A4 nyangkut tapi F4 lancar, apa yang salah? - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Kertas A4 nyangkut tapi F4 lancar, apa yang salah?

Kertas A4 nyangkut tapi F4 lancar. sebuah kasus yang mungkin bikin bingung dan heran oleh pengusaha pemula fotocopy, yaitu kertas A4 nyangkut tapi F4 lancar. apa yang salah?, apa mesinnya ini error tidak mau digunakan untuk kertas A4, jika anda berpikir kalau mesin ini tidak bisa digunakan berarti anda salah. mesin ini baik baik saja, terbukti lancar untuk mengcopy dengan kertas F4/folio/U2, hal semacam ini lumrah diutarakan karena memang membingungkan bagi yang masih awam.
fotocopy dengan kertas A4 nyangkut terus namun dengan kertas lain lancar

Kertas A4 nyangkut. kalo kertas A4 yang tidak bisa dipakai, bukankah masih bisa dengan F4? memang betul untuk kerusakan semacam ini mesin masih tetap bisa menghasilkan uang, namun kertas A4 ini vital bagi pengusaha fotocopy, bukan masalah kertasnya namun posisi kertasnya yang membuat kerusakan ini perlu untuk segera dicari penyebabnya.karena semakin lama kertas A4 nyangkut ini anda biarkan maka banyak kerugian yang anda tanggung.

kerugian terparah ketika tidak bisa menggunakan kertas A4 adalah ketika ingin mengcopy bolak balik, walaupun tetap masih bisa menggunakan posisi kertas F4, namun akan sangat susah ketika ingin mengcopy buku atau LKS dengan posisi Lanscape/F4. karena saat ingin mengcopy dilembar kedua susah sekali untuk memposisikan buku tersebut, sedangkan jika A4 cukup hanya menggeser sedikit dan selesai.

Mengatasi kertas A4 nyangkut namun kertas F4 lancar

permasalahan ini ada di mesin canon ir 5000- ir 6000, seperti yang diutarakan diatas, permasalah ini sebenarnya sangat simple, dari sekian banyak kasus yang muncul sebagian besar penyebab dari kertas A4 jam paper dan F4 lancar adalah Sensor PS32 ,dimana sensor ini per/pegasnya lepas atau sudah rusak,terkadang PS 24 juga turut serta menyumbang permasalahan ini, sehingga ketika ada kertas yang melewatinya, sensor ini tidak segera kembali keposisi semula, akhirnya kertas A4 acap kali nyangkut di proses sebelum Fixing ataupun proses dibelakangnya. agar lebih puas, berikut ini adalah gambar penampakan lokasi kedua sensor tersebut.
ps32 yang kerap kali membuat kertas a4 nyangkut 


Lantas kenapa untuk kertas F4 tidak nyangkut?

ingat!!! jalur kertas A4 dan F4 walaupun sama masih di jalur yang itu-itu saja, namun jumlah sensor yang dilewati kedua kertas tersebut berbeda, untuk kertas F4, dia tidak melewati sensor PS32 yang dilewati oleh kertas A4, inilah alasan kenapa ketika digunakan kertas F4 mesin lancar - lancar saja tanpa ada hambatan.

Baca juga :

Paper jam tapi tidak ada kertas, masuk sini.

Penyebab laci kertas tidak mau menarik kertas.

Laci 1 ngejam tapi laci 2 lancar.

demikian sobat pesancopy sedikit cerita tentang kertas A4 yang nyangkut namun kertas F4 lancar saja, semoga bisa turut membantu memecahkan masalah anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kertas A4 nyangkut tapi F4 lancar, apa yang salah?"

  1. Kenpa bg ,ketika poto copy permulaan a 4 macet trus d unit satu

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan