Cara Menggunakan Fitur Send canon pertama kali, lengkap dengan gambar

Cara Menggunakan Fitur Send pada canon IR. Jika anda sudah melirik ke fitur Send yang ada di mesin fotocopy, berarti pemahaman anda tentang mesin fotocopy sudah tinggi, kenapa mesti ada fitur send padahal sudah ada fitur scan, bagaimana cara menggunakan fitur scan tersebut, pertanyaan tersebut akan kita bahas pada bab berikut.

Menggunakan fitur send untuk scan to folder


Cara Menggunakan Fitur Send. fitur send secara garis besar sama halnya dengan scan, yaitu mengirim hasil salinan dari mesin fotocopy ke komputer, yang menjadi perbedaan paling besar adalah Fitur SEND tidak perlu campur tangan di komputer agar dokumen tersimpan di komputer, berbeda dengan menu scan yang mana kita harus bolak balik ke sisi komputer.

Menu SEND ini saya uji coba pada mesin kecil semisal IR 2870, namun sudah pasti metodenya akan sama jika anda gunakan untuk type mesin yang berbeda, menu SEND ini lebih banyak dibutuhkan untuk perkantoran, amat jarang fotocopy untuk usaha yang memakai fitur ini.

Fitur  SEND ini mudah sekali digunakan jika, jika hlo ya, jika dan hanya bila komputer anda lebih tepatnya nama komputer anda sudah tersimpan di address book, karena ini adalah pertama kali anda akan menggunakan menu SEND berarti anda mesti menginput terlebih dahulu nama komputer sobat ke dalam address book, langkahnya cukup panjang dan saya kira anda akan sabar untuk membacanya, mari kita simak.

Baca juga :

Cara menggunakan menu mailbox canon.

Scanner portable canon yang bisa scan kertas F4.

Setting menu scan tanpa internet.

Langkah - Langkah menggunakan Fitur SEND.


sebelum anda beranjak untuk memulai menggunakan menu SEND yang pertama yang harus anda perhatikan adalah;

1. Mesin fotocopy sudah terhubung ke jaringan dengan perantara Internet.
2. Ada driver PDF yang terinstall dan kompatible dengan fitur SEND yang digunakan.

setelah hal diatas terpenuhi mari kita memulai untuk menggunaan fitur SEND untuk pertama kali.

 #Langkah pertama.
anda lihat terlebih dahulu nama komputer yang akan digunakan. dengan cara klik kanan mycomputer-->propesties,, disitu ada baris komputer name, itulah nama komputer yang akan kita pakai.

#Langkah kedua
Buat folder di menu Download atau drive mana saja , beri nama "hasilscandina" atau terserah anda,

#Langkah Ke -3
Saatnya menuju ke mesin fotocopy, klik menu SEND dan letakkan kertas di platen.

#Langkah Ke-4
Langkah ke 4 adalah setting addres book, karena ini adalah pertama kali, maka komputer anda belum tersimpan di address book mesin fotocopy, nah bagaimana cara memasukkan nama komputer anda ke addres book, perhatikan seksama dan jangan sampai terlewatkan.
1.Klik Reg
2. Kik Register Address
3.Klik Register Now
4. Pilih File

step by step menggunakan menu SEND

5. Tampil Form menu file, disinilah nantinya anda akan melakukan setting terhadap komputer yang akan menerima scan, saya contohkan anda ingin mengirim hasil scan ke komputer sobat, jadi disini anda akan mencari nama komputer sobat.

6.Klik Dropdwon pada FTP dan ganti dengan WINDOWS(SMB) kemudian klik Browse

7. Akan tampil nama Workgroup dari jaringan komputer yang terhubung di ruangan kantor anda, klik Down pada menu sebelah kanan, sehingga akan keluar nama komputer disemua jaringan, nahh disini carilah nama dari komputer anda.

8. jika nama komputer yang sudah anda buat diawal tadi ketemu, maka klik dan klik lagi OK.maka tampilan layar akan kembali ke langkah no.6, namun sudah berisi nama komputer anda, dan tinggal diisi saja.

step by step input komputer baru ke address book menu send

9. hanya tinggal satu langkah saja yang anda perlukan agar bisa segera menggunakan menu SEND dan hasilnya akan langsung masuk ke komputer anda, Form dibawah ini mesti anda isi berikut cara mengisinya.

step terakhir registrasi address book meu send
yang terpenting dari pengisian form diatas adalah terletak pada PATH, ini contohnya

a. klik menu path dan akan tampil gambar B, menu path ini di isi dengan nama folder yang kita buat pada #langkah kedua, nah path ini akan mengarahkan hasil scan menuju ke folder yang kita siapkan tadi, istilahnya tempat penampungan gambar scan

contoh :\\BLOODWAR\hasilscandina.

"hasilscandina" ini merujuk pada nama folder yang ada di komputer. kemudian klik OK dan Komputer anda sudah teregistrasi di menu send, tinggal scan scan dan hasil langsung menuju ke komputer.

demikian sederetan langkah untuk bisa menggunakan menu SEND yang ada di mesin fotocopy sobat, terima kasih sudah menyimak dan semoga bermanfaat.





Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

1 Response to "Cara Menggunakan Fitur Send canon pertama kali, lengkap dengan gambar"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif