Btc roulette Canon IR 6020 Error E0005-000, begini mengatasinya - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Canon IR 6020 Error E0005-000, begini mengatasinya

Canon IR 6020 - Mesin yang memiliki kecepatan 60 cpm (copy per minute), tergolong mesin yang handal dan cepat pada eranya, memiliki arsitektur hampir sama dengan IR 5000/6000, sudah pasti jika mengalami error semisal E005 cara penanganannya sama dengan mesin lainnya.

canon ir 6020
canon IR 6020- foto:canon.usa


kali ini saya mencoba untuk lebih spesifik menjurus kepada satu type mesin yatu canon imagerunner 6020 untuk menjawab pertanyaan rekan yang masuk ke laman pesancopy, ia mengeluhkan dengan kode error yang muncul pada mesinnya yaitu E0005-000 bagiamana cara mengatasinya ya?

Cara kerja web cleaning

apa itu cleaning web? cleaning web adalah 2 buah gulungan seperti kain tipis yang sedikit dilumuri pelicin yang berfungsi sebagai pelumas dan penahan suhu panas sekaligus sebagai media pembersih area roller fixing upper, letaknya persih diatas roller upper fixing.

web cleaning tidak berputar seperti putaran roller upper, namun putarannya aman lamban, ia diputar oleh web drive yang bekerja berdasar daya tekan dari solenoid web drive, putaran yang perlahan dimaksudkan agar web cleaning benar - benar menghabiskan pelumas pada sisi yang bersentuhan dengan roller upper, ketika area yang menempel pada roller upper sudah habis sifat pelumasannya maka, ia akan berputar dan menggeser area web cleaning berikutnya, gulungan web dilengkapi dengan sensor sebagai penanda jika gulungan web cleaning sudah habis.


Penyebab IR 6020 error E0005-000

berdasar pada cara kerja diatas beberapa penyebab timbulnya kode error e0005 tak lain karena web cleaning unit adapun beberapa komponen yang perlu anda check yang mungkin sebagai penyebab error tersebut.

1. Web Cleaning
coba anda check kondisi web cleaning, masih banyak atau habis, lihat pada gulungan yang depan dan bukan yang belakang, jika gulungan yang depan sudah sampai batas akhirnya berarti penyebab timbulnya error tersebut adalah karena habisnya web cleaning.

2. Sensor web cleaning


penyebab error e005
sensor web cleaning

ketika web cleaning habis maka sensor web cleaning akan menuntup sensor dan mengirim pesan bahwa web cleaning sudah habis dan mohon diganti, jika dicheck web cleaning masih banyak namun timbul e0005, coba anda check sensor web cleaning, mungkin dia rusak.

3. Web cleaning drive
web clening drive berfungsi sebagai pemutar supaya web mampu berpindah, pada kasus dilapangan, banyal sekali web drive yang tidak mampu memutar web cleaning, alhasil web tidak berputar, karena panas roller sangat tinggi membuat area yang menempel pada roller terbakar dan akhirnya putuslah web cleaning tersebut. umumnya salah satu gear patah.

4. Solenoid web drive
solenoid ini bekerja dengan cara menekan clucth one way yang ada di web drive, karena gaya tekan ini membuat gear mampu berputar, ketika solenoid ini error maka dia tidak akan menonjok web drive, hasilnya cleaning web tidak berputar.

nah itu adalah beberapa komponen yang ada dan berfungsi secara bersamaan memutar web cleaning, jika salah satu tidak bekerja tau rusak bisa menimbulkan e0005.

Cara mengatasi ir 6020 error e0005-000

pada kasus yang dialami rekan kita pemilik mesin ir 6020 yang rusak karena e0005-000 adalah karena habisnya gulungan web cleaning, cara mengatasinya hanyalah mengganti dengan web cleaning baru, jika belum ada dana bisa di balik dulu gulungannya dimana gulungan yang besar anda letakkan didepan, namun saran saya cara ini jangan terlalu lama karena cleaning web yang dipakai 2x sifat pelumasnya sudah hilang, jadi cepatlah diganti saja, dari pada rusaknya merembet kemana mana.

Baca juga : Cara mengatasi E005 IR 5000

Harga web cleaning
berapa harga web cleaning ini sehingga anda harus membaliknya 2x, dipasaran harganya mungkin berkisar 150-200, apakah mahal? menurut saya sih tidak, karena web cleaning ini bisa anda pakai mungkin satu tahun lamanya, sooo dari pada beresiko lebih baik diganti saja.

demikian info dari pesancopy tentang ir 6020 yang mengalami error e0005-000 semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canon IR 6020 Error E0005-000, begini mengatasinya"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan