Btc roulette Mengatasi hasil Fotocopy bergelombang pada IR 3300 series - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi hasil Fotocopy bergelombang pada IR 3300 series

Hasil Fotocopy Gelombang - Ternyata bukan hanya ombak dilaut yang bergelombang, didunia fotocopy bergelombang juga akrab di telinga bagi rekan-rekan yang aktif pada bisnis cetak mencetak dengan menggunakan media mesin fotocopy.

Sebelum menuju kebagian yang utama perlu untuk saya luruskan terlebih dahulu, tentang bergelombang ini dimana supaya rekan-rekan tidak salah menanggapinya, hasil fotocopy bergelombang ini tidak terjadi pada kertas yaaa. tapi terjadinya gelombang itu pada hasil cetaknya, alias hasil salinan fotocopy.

jadi ketika mengcopy dokumen hasilnya bergelombang tidak lurus, akan sangat terlihat jika anda mengcopy lembaran dokumen berupa tabel, supaya tidak salah masuk artikel kurang lebih gambarnya seperti dibawah ini.
fotocopy bergelombang
Hasil Fotocopy Bergelombang


jika cukup jelas kita bisa melanjutkan ke topik berikutnya jika dirasa pada artikel ini adalah sesuai dengan masalah yang sedang rekan hadapi, bila tidak sesuai dengan permasalahan rekan, bisa browsing di web ini sesuai kendala yang sedang dihadapi.

Beberapa penyebab Hasil fotocopy bergelombang


1. Unit fixing kurang panas.

hal pertama yang patut saya salahkan adalah unit Fixing, menurut asumsi saya pribadi ketika kertas memasuki area fixing, karena panas yang tersedia tidak memadahi membuat sebagian tinta menjadi meleleh, sehingga hasil copynya menjadi gelombang tersebut.

2. Roller Lower Fixing

seperti pada artikel yang telah lalu jika lower roller ini sebagai penekan kertas agar sedemikian rupa dekat dengan film fixing, ketika terdapat benjolan atau kerusakan pada lower roller maka kertas pun akan mengikuti alur dari lower roller tersebut, sehingga didapat hasil fotocopy bergelombang seperti diatas.

Baca juga : Cara mengganti lower roller fixing ir 3300

Nah dari sekian banyak masalah hasil fotocopy bergelombang seperti pada topik posting saya kali ini selesai dengan memperbaiki kedua item diatas, terkadang karena sudah pusing saya ganti satu unit fixing dan masalah selesai.

namun kali ini sangat jauh berbeda, ternyata dari kedua penyebab diatas sudah saya lakukan sampai mengganti unit DC control dengan unit lain, namun hasil bergelombang tetap saja terjadi.

mengganti satu set unit fixing pun belum juga mampu mengatasi masalah ini, yang bikin aneh lagi ketika unit fixing yang menghasilkan hasil bergelombang tadi saya pasang pada mesin lain ternyata hasilnya bagus.

Baca Juga : Cara mengganti roller charger canon ir 3300

jadi masalah kali ini disimpulkan kalau penyebab hasil fotocopy yang bergelombang bukan karena Fixing yang kurang panas, lower roller juga bukan masalah, serta DC controll pun juga bukan penyebabnya, lantas apa ya?

Mengatasi Hasil Fotocopy Bergelombang


Pada ujung pusing yang yang tak terjawab akhirnya mendapat ilmu dari rekan dipalembang bahwa ia pernah mengalami masalah serupa, yaitu hasil fotocopy yang bergelombang, setelah percobaan berhari hari akhirnya dia menemukan inti masalah ini.

ternyata untuk mengatasi masalah hasil fotocopy yang bergelombang adalah dengan cara mengganjal Spacer developing dengan Isolasi kertas di sekeliling karet bulat.

Spacer adalah dua bearing yang dibungkus oleh karet, yang terdapat diujung kanan kiri dari magnet develope, pada karet inilah yang perlu dilapisis dengan isolatip kertas.
spacer canon ir 3300
Spacer develope canon ir 3300


Hal diatas hampir tak masuk pada logika saya pribadi, bagaimana bisa developing menjadi penyebab dari masalah hasil fotocopy yang bergelombang, namun tidak bisa disangkal, tips diatas benar - benar merupakan solusi yang akurat dan tepat bagi masalah yang satu ini.
anda bisa mencobanya dan silahkan tinggalkan pengalaman anda di kolom komentar agar menjadi manfaat bagi rekan yang lainnya.

Baca Juga : Mengatasi hasil fotocopy bercak toner pada ir 3300

Sedikit ingin berasumsi, kemungkinan roller magnet developing longgar, pada saat dia berputar mensupply toner ke drum terjadi putaran yang oblak sehingga toner menjadi tidak presisi mengisi ruang di drum, ini adalah analisa saya pribadi.

demikian kiranya sedikit tips dari saya untuk mengatasi hasil fotocopy bergelombang, terhatur rasa terima kasih yang besar kepada rekan di palembang, terima kasih atas tambahan ilmu yang tidak terbayar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi hasil Fotocopy bergelombang pada IR 3300 series"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan