Btc roulette Mengganti Fixing lower Roller IR 3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengganti Fixing lower Roller IR 3300

Mengganti Fixing lower Roller - Salam jumpa kembali dengan saya di pesancopy, pada postingan hari ini saya ingin membagi pengalaman saat menanggani kerusakan pada mesin fotocopy yang ditandai dengan hasil copy yang bergaris tebal seperti garukan garpu yang tak lain dikarenakan kerusakan pada sparepart yaitu Fixing Lower Roller.

Sebelum jauh melangkah pada analisa kerusakan ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu dimana letak dan fungsi dari pada fixing lower roller ini, roller ini berada pada unit fixing tepatnya berada dibawah unit Fuser film, fungsi dari roller ini saya ibaratkan sebagai landasan kertas saat melewati fixing agar kertas yang melewatinya dapat berjalan dengan lembut.

Fixing lower roller digerakkan oleh motor fixing melalui sebuah gear, gear ini akan memutar roller kemudian roller akan memutarkan fuser film melalui busing gear,bila ada kerusakan pada gear fixing ini mesin pun akan mengeluarkan E0007 sebagai tanda bahwa fuser film tidak berputar, cara mengatasinya simak posting saya yang satu ini.

Baca Juga : Penganan Error E0007 IR 3300

Selain sebagai item yang memutarkan fuser film, roller inipun juga bertindak sebagai landasan bagi kertas yang melewatinya, bisa saja analogikan seperti kita menyetrika, bila landasannya bergelombang, maka baju yang kita setrika pun akan menghasilkan baju yang kusut, namun bila landasan setrikaan ini halus rata maka baju yang dihasilkannya juga akan rapi. begitu juga dengan cara kerja roller ini bertindak sebagai landasan untuk kertas saat proses pemanasan. bila roller sudah rusak, maka hasil copy pun akan kusut,jelek,bergaris.

Fixing lower roller rusak

Pada gambar tersebut telah terjadi kerusakan pada fixing lower roller akibat dari usia sparepart, fixing lower roller dilapisi plastik pada permukaannya bila sudah terlalu panas dan usianya yang juga sudah lama maka plastik ini akan terkelupas, tidak ada cara lain untuk mengatasi kerusakan ini selain harus dengan mengganti sprepart nya, lantas bagaimana cara menggantinya, mari kita simak step by stepnya.

Cara mengganti Fixing Lower Roller
1. Lepaskan terlebih dahulu unit Film
2.(c) Lepaskan soket kecil
mengganti fixing lower roller
3.(b) Lepaskan jepitan yang melekat pada keramik
4.(a) kemudian baru angkat unit fuser filmnya
5.(d) Lepaskan spy yang menggunci gear roller, gunakan kunci spy agar aman dan tidak hilang
6.(e) Tarik keluar gear fixing lower roller
7.((F) Angkat spy seperti gambar, harap sangat berhati hati karena spy ini sangat rapuh, sedikit tekanan maka spy akan patah, jika patah anda harus menge-lem-nya supaya part ini tidak bergerak
8.(G) Angkat keluar fixing lower seperti gambar, perlu diingat ada dua buah busing dikanan dan kiri, jangan sampai hilang ya.
9. Tukar dengan fixing lower roller yang masih bagus
10. Pasang kembali bagian bagian yang sobat lepas tadi

Baca Juga : Ada bunyi kasar diarea fixing IR 3300

Perlu diperhatikan saat memasang fixing lower roller bahwa di satu sisi terdapat busing bergigi yang mana anda harus memasangnya di bagian yang nantinya akan bersentuhan dengan warna putih yang ada di fuser film.

Demikian kiranya sedikit pengalaman dilapngan saat Mengganti Fixing lower Roller , semoga pengalaman saya bermanfaat bagi anda semua, terima kasih dan sampai jumpa pada artiker berikutnya

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengganti Fixing lower Roller IR 3300"

  1. bagusan pake merk apa ya gan, ada yang mizu dan tanaka... bingung sya mau ganti lower

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas ibnu sudah mampir di blog saya. Untuk merek roller fixing saya tidak begitu memperhatikannya mas. Karena part ini juga jarang rusak

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan