Btc roulette Mengatasi Hasil Fotocopy lama lama hilang ir 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Hasil Fotocopy lama lama hilang ir 5000

Mengatasi Hasil Fotocopy lama lama hilang ir 5000.- Masalah fotocopy yang susah-susah, tidak hanya yang mengeluarkan kode error saja, namun mesin fotocopy yang hidup normal namun hasilnya tidak maksimal justru malah begitu rumit, seperti masalah yang akan kita kupas pada artikel kali ini tentang hasil fotocopy yang lama-lama hilang tidak ada tulisannya.

 Hasil Fotocopy lama lama hilang.masalah ini adalah masalah kiriman yang masuk melalui laman Whatsapp pesancopy, yang mana beliau mengeluhkan mesin fotocopynya yang hasil fotocopynya lambat laun hilang tanpa ada tulisannya, hal ini pun mulai kami analisa tentang kemungkinan penyebabnya, berikut ini beberapa percobaan yang juga perlu anda coba ketika masalah ini menghampiri mesin fotocopy anda.

oiya, sebelum melangkah jauh lebih baik lihat dulu hasil fotocopy yang menjadi permasalah pada topik kita kali ini berikut ini hasil fotocoy yang bermasalah.

hasil fotocopy lama lama hilang
cotoh fotocopy lama lama hilang

tampak pada gambar diatas lembar satu masih ada tulisannya walaupun sudah terlihat adanya masalah yang timbul, pada lembar kedua tulisan sudah mulai hilang.


Mengatasi hasil Fotocopy lama lama hilang.

jangan langsung menuju kepada penyebab utama pada masalah ini, namun anda mesti mencoba satu persatu karena setiap mesin fotocopy memiliki perbedaan masing-masing.

1.Membersihkan Wire atas dan bawah
penyelesaian pertama tentu saja dengan mencoba membersihkan wire atas dan bawah yang mana komponen ini menjadi yang paling penting dalam hal terciptanya tulisan di atas kertas, jika part ini bermasalah memang ciri khas nya adalah tidak adanya hasil pada lembar kertas.

namun, saat kedua part ini dibersihkan dan bahkan diganti dengan unit lain permasalah diatas masih saja muncul.

2.Develope tidak berputar
setelah analisa pertama tidak membuahka hasil, maka selanjutnya yang harus di cek adalah berputar atau tidaknya develope, karena sudah barang tentu jika develope tidak berputar maka hasil fotocopy lama kelamaan akan putih bersih. dan hal ini cocok dengan ciri masalah yang saat ini terjadi.

untuk mengetahui berputar atau tidaknya develope kita mesti memberi tanda pada magnet develope atau spacer dengan tanda marking untuk melihat apakah nanti tanda ini tetap atau perpindah tempat.

jikalau develope tidak berputar maka kesalahan bisa disebabkan oleh putusnya belt belakang yang paling panjang, karena sepengalaman pesancopy ketika belt ini putus ternyata tidak menimbulkan kode error.
Baca juga : Belt putus penyebab hasil fotocopy putih polos.
dari percobaan develope berputar atau tidak ini , ternyata develope berputar, dengan kata lain deveope ini berputar namun tinta tidak mau melekat kepada drum. trus apalagi kira kira ini yang patut di utak utik.

3. HVT
yup kita beranjak ke HVT karena ketika HVT ini ada kerusakan membuat hasil fotocopy putih polos juga, walaupun dari kriteria hasil fotocopy diatas sedikit meleenceng dari ciri ciri HVT yang rusak, namun tetap harus dicoba untuk melakukan penggantian terhadap HVT ini.

langkah terbaik hanya dengan mengganti HVT dengan mesin lain agar terlihat betul kerusakannya, dan ternyata oh ternyata, HVT bukan lah peneybabnya, karena hasil fotocopy tetap polos,ketika diganti HVT unit lain.
Baca juga : Salah satu penyebab hasil fotocopy putih polos.
4. Ground Develope
ternyata ada kabel yang dari HVT menuju ke develope yang berguna sebagai ground, entah dari mana penyebabnya kedua lempeng kuningan ini tidak saling bersinggungan, antara plat yang ada di develope dengan plat yang ada di body mesin, tepatnya di sebelah pojok kanan tempat develope ini tidak nyambung.
penyebab hasil fotocopy lama lama hilang
penyebab hasil fotocopy lama lama hilang

ground develope ini terhubung ke HVT melalui Kabel 'DB', setelah kabel dan juga plat diakali dengan sedikit menekuk plat agar saling menyentuh, akhirnya masalah ini dapat terselesaikan, hal ini juga menambah ilmu bagi pesancopy juga.

demikian masalah kali ini tentang cara mengatasi hasil fotocopy yang lama-lama hilang, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Hasil Fotocopy lama lama hilang ir 5000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan