Btc roulette Penyebab hasil fotocopy ada garis putih ditengah - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Penyebab hasil fotocopy ada garis putih ditengah

Fotocopy ada garis putih - Kualitas sebuah mesin fotocopy ditentukan dengan hasil outputnya, semakin bersih,bening dan cerah, maka makin bagus pula kondisi mesin tersebut, tidak ada toleransi untuk hasil fotocopy putih, hilang sebagian atau terpotong, sedikit saja cacat pada hasil fotocopy maka cacat pula usaha anda.

Penyebab hasil fotocopy ada garis putih ditengah
hasil blackcopy ada belang putih


begitu pentingnya hasil fotocopy bagi usaha anda, maka jika ada kendala pada hasil maka perlu untuk segera di bereskan, berapapun harga yang mesti dibayar, seperti pada artikel yang akan saya paparkan kali ini, bahwa hasil fotocopy ternyata ada garis putih yang berada di tengah, sehingga hasilnya kosong pada bidang tengahnya namun ada hasil yang bagus pada sisi kanan dan kiri, masalah ini ada pada mesin ir 5000 dan merupakan inspirasi dari teman di samarinda.

item yang bertanggung jawab atas hasil putih pada tengah kertas ini tidak bisa mengacu hanya pada satu item saja, saya perlu dan berulang kali menjelaskan bahwa untuk mengatasi masalah pada mesin jangan langsung menunjuk pada satu komponen saja, perlu untuk melakukan urutan yang pasti agar perbaikan dapat teratur, kecuali untuk Kode error yang sudah pasti kita ketahui seperti error e004, saya pun bisa langsung menyimpulkan kerusakan pada komponen apa.

Penyebab hasil fotocopy belang putih ditengah


Penyebab hasil fotocopy ada garis putih ditengah
Hasil Fotocopy pun ada belang putih di tengah
kertas


beberapa item atau komponen dibawah ini memiliki peran dari timbulnya garis putih pada hasil fotocopy.

1. Drum
kondisi drum lembab bisa menyebabkan hasil fotocopy yang kurang sempurna

2. Wiper blade
wiper atau cleaning blade yang berada tepat diatas drum juga memiliki peran timbulnya hasil putih yang hanya ada di bagian tengah kertas, bisa jadi wiper blade sudah rusak.

3. Korona atas/Primary charging
primary charging bertugas mengubah ion pada permukaan drum, jika rusak atau kendor wire nya maka ion pada permukaan drum tidak bisa sempurna dirubah, anda pun bisa mengetest dengan melepas corona atas apa yang terjadi? hasilnya akan putih polos.

4. HVT
komponen ini juga memiliki peran besar atas hasil fotocopy, baik itu buram atau terang serta tercetak atau tidaknya hasil copyan, jika sudah rusak atau mulai rusak, hasil cetak pun akan belang-belang.

Baca juga :

Langkah-langkah mengatasi hasil fotocopy belang horizontal

Mengatasi hasil fotocopy belang-belang hitam

beberapa komponen diatas perlu anda test terlebih dahulu, siapa tau ada kerusakan pada salah satunya

Cara mengatasi hasil fotocopy ada garis putih ditengah

nah pada kasus dilapangan kali ini ternyata yang menjadi penyebab timbulnya hasil fotocopy bergaris putih ditengah adalah wire pada primary charging/corona atas pada bagian tengah kurang kencang atau kendor.ketika mencoba dengan corona mesin lain ternyata hasilnya bagus, mantap.

Penyebab hasil fotocopy ada garis putih ditengah
setelah mengganti primary charging
hasil fotocopy kembali bagus


nah kendornya wire pada bagian tengah corona inilah yang memicu drum tidak sepenuhnya ditempeli oleh toner, akibat dari wire corona yang tidak mampu mengubah ion-ion pada bagian tengah drum.

demikian sobat uraian pengalaman mengatasi hasil fotocopy yang belang putih ditengah kertas, semoga bermanfaat bagi kita semua dan tentunya silahkan ditambahkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab hasil fotocopy ada garis putih ditengah"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan