Btc roulette Mengatasi paper jam di fixing mesin fotocopy canon ir 3570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi paper jam di fixing mesin fotocopy canon ir 3570

Paper jam - istilah ini sering muncul pada layar monitor sebagai bahasa mesin untuk memberitahukan kepada operator bahwa anda kertas yang macet pada bagian tertentu lengkap dengan lokasinya dengan menunjukkan indikator berwarna merah.

paper jam di fixing dan delivery

pada rubrik perbaikan kali ini saya akan mencoba membagi kisah dalam memperbaiki mesin fotocopy canon ir 3570 yang sering nyangkut diarea fixing.

Gambaran pertama yang saya lihat adalah kertas sudah memasuki area motor delivery namun masih ada sedikit kertas yang berada di dalam fixing, sepintas terlihat kalau motor delivery tidak bisa menarik kertas, namun masih ada kertas yang nyangkut dipemanas.tampak seperti gambar.

hal ini dikeluhkan oleh konsumen karena mesin fotocopy sering nyangkut dan terus menerus mengakibatkan mesin tidak bisa digunakan.

ada dua area yang saya perbaiki untuk menentukan langkah perbaikan, karena ada dua lokasi yang mengalami paper jam yaitu.

1. Kertas telah masuk ke area motor delivery

karena kertas sudah sebagian masuk ke wilayah motor delivery, saya berpendapat kalau motor,roller atau sensor yang berada di delivery unit mengalami kerusakan, langkah perbaikan pada motor delivery yang saya lakukan adalah

a. Membersihkan roller

membersihkan roller dengan tiner atau alkohol sering saya lakukan karena cairan ini cepat mmebersihkan kotoran pada roller serta cepat kering juga.

b. Memeriksa Kabel

hal biasa tiap menemui permasalahan pada motor adalah jangan lupa memeriksa kabel, karena siapa tau penyebab paper jam di fixing ini adalah karena motor delivery yang mati karena kabel yang putus.

c. Setting lever sensor delivery

menyetting lever agak maju dengan cara memberi ganjalan pada sisi punggung lever, hal ini saya percaya dapat memeperingan kerja kertas dalam mendorong lever sensor, dengan mengganjal lever, membuat kertas hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk mendorong lever sehingga motor delivery akan cepat berputar.

Lever sensor deliveri, ganjal dibagian punggung lever

hal ini saya lakukan karena seretnya lever sensor delivery mungkin membuat kertas sulit mendorong lever untuk menggerakkan motor delivery membuat kertas akhirnya nyangkut/paper jam di area fixing.

hal-hal yang saya utarakan diatas biasa saya lakukan ketika ada kertas yang nyangkut di area delivery, namun hal diatas ternyata tidak mampu memperbaiki paper jam yang ada di fixing, setelah di test paper jam masih saja terjadi di delivery dan di fixing.

Baca juga :

Cara mengatasi hasil terpotong pada Canon IR 4570

Cara membuka drum fotocopy Canon IR 3570/4570

Mengenal fungsi dan letak paper sensor pada canon IR 4570- IR 3570

2. Kertas masih nyangkut di Fixing

terkadang kertas ada yang sebagian masuk ke delivery namun sebagian ada yang nyangkut di fixing, namun ada juga yang paper jam ditengah fixing, hal ini membuat saya untuk melakukan pengecekan pada area fixing.

Perbaikan untuk mengatasi paper jam di area fixing

a. Melihat kondisi Keramik pemanas

ketika melihat kondisi keramik ternyata keramik masih bagus tidak ada bekas keramik yang terlepas ataupun bekas gosong karena kepanasan

b. Memberi grease pada keramik

karena keramik masih bagus maka saya memberikan grease tahan panas pada permukaan keramik agar fuser film dapat berputar dengan lancar.

c. Memeriksa kondisi film

kondisi film juga terlihat masih hitam pekat dan terlihat masih bisa digunakan, hanya saya bersihkan saja bagian dalam pada fuser film dan akhirnya saya pasang kembali.

setelah komponen fixing saya check saya menyimpulkan kalau fixing dan komponennya masih bagus, namun kenapa waktu ditest masih saja paper jam terjadi di area fixing? saya sedikit ragu untuk melanjutkan perbaikan, namun saya mencoba untuk mengganti fuser film nya.

Mengatasi paper jam di fixing canon ir 3570

Benar saja setelah agak bingung menentukan sparepart mana yang mesti diganti karena pada monitorpun sering keluar E0001, namun error tersebut masih bisa diatasi dengan cara di clear.

Akhirnya saya mengganti fuser film, dan ternyata dengan mengganti fuser film ini masalah paper jam di pemanas pada canon ir 3570 dapat diatasi.

saya test 50 lembar yang biasanya akan paper jam hanya beberapa lembar saja, namun sekarang mesin lancar sampai lembar terakhir dan siap menghasilkan uang.

demikian share saya kali ini tentang mengatasi paper jam di fixing pada canon ir 3570 semoga bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi paper jam di fixing mesin fotocopy canon ir 3570"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan