Btc roulette Hasil fotocopy Vertical Putih pada canon ir 3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Hasil fotocopy Vertical Putih pada canon ir 3300

Pesancopy- Pernahkah anda mengalami masalah fotocopy yang hasilnya ada garis vertical putih/hilang tulisannya atau saat mengkopi dokumen excel ada kolom yang terhapus alias kotak-kotaknya terputus? kalo iya berarti sama dengan saya, saya pun pernah mengalami masalah seperti ini.

tepatnya fotocopy ada di konsumen, mereka komplain karena hasil print out dari komputer maupun hasil fotocopy kolom excelnya terputus oleh garis vertical putih, kalau boleh dibilang bergaris putih, kendala ini dialami oleh mesin fotocopy canon IR 3300. beberapa langkah perbaikan yang saya lakukan adalah

Ilustrasi hasil fotocopy bergaris putih

langkah perbaikan untuk mengatasi hasil fotocopy bergaris putih/vertikal putih

1. Cek OPC Drum

tentu saja yang pertama saya lihat adalah cek kondisi OPC drum, saya merasa heran dengan kondisi drum yang terdapat gelang-gelang bekas toner, namun sudah melekat erat di drum, hampir lengket seperti permen karet, ada beberapa gelang dipermukaan drum ada yang tipis namun ada yang begitu tebal, pasti ini penyebabnya, langsung saja saya bersihkan sampai kinclong.

Setelah dites 1-5 lembar benar saja hasilnya bagus, namun untuk selanjutnya kotoran yang seperti diawal timbul lagi di permukaan drum, langsung lanjut ke perbaikan yang kedua, karena penyebab bukan di drum
Baca juga : Cara mengganti Drum canon IR 3045

2. Cek Wiper.Cleaning Blade

Setelah membersihkan drum tak menghasilkan perubahan kemudian saya mencoba mengingat-ingat alur proses kerja dari mesin fotocopy, lalu pilihan penggantian jatuh pada wiper blade.

langsung saya ganti wiper blade kemudian saya lakukan beberapa kali test ternyata hasil bagus sekali, mencoba melihat permukaan drum lagi, ternyata bersih.

jadi wiper inilah yang menyebabkan kotoran toner yang menempel pada permukaan drum sehingga menimbulkan hasil fotocopy bergaris putih.
Baca Juga : Cara mengganti Wiper/Clenaing Blade canon IR
hal tersebut dikarenakan wiper blade sudah mengalami bocor, sehingga pada area yang bocor tidak mampu menyapu toner pada permukaan drum, kotoran yang masih menempel di drum terpapar panas pada permukaan drum sehingga menjadi begitu lengket pada permukaan drum, lama lama menjadi tebal dan hasil fotocopy menjadi bergaris putih, karena di posisi lengketnya toner ion tidak di rubah.
Baca juga : Membeli mesin fotocopy bekas, cek komponen-komponen ini
jadi kesimpulan dari bahasan saya kali ini tentang hasil fotocopy yang bergaris putih disebabkan karena cleaning blade sudah rusak  terima kasih sudah menyimak dan salam sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil fotocopy Vertical Putih pada canon ir 3300"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan