Btc roulette Ada Bunyi kasar di Area Fixing Unit IR 3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Ada Bunyi kasar di Area Fixing Unit IR 3300

 Bunyi kasar di Area Fixing Unit IR 3300.Salam jumpa lagi sobat fotocopy, pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman menangani kerusakan pada mesin fotocopy canon IR khususnya IR 3300, karena memang saya masih memiliki banyak mesin type ini, walaupun dibilang sudah ketinggalan, namun saya masih memelihara banyak.

sebelum datangnya suara kasar pada area fixing ini saya terlebih dahulu telah menerima beberapa keluhan dari konsumen tentang kerusakan pada mesin, mereka mengeluhkan bahwa hasil dari fotocopy bergelombang, bergelombang dalam artian hasil cetakkannya bukan dari kertasnya yang bergelombang, jadi waktu mereka  mengcopy dokumen berupa tabel excel, hasil yang keluar adalah tabel tersebut bergelombang seperti ombak. pkiran saya langsung tertuju pada roller fixing lower, namun ketika part ini saya ganti kok hasilnya masih bergelombang, hati mulai gelisah apa gerangan penyakit model ini, karena baru pertama saya menemui gejala seperti ini. iseng iseng saya coba keluarkan drum dan membersihkannya dengan brasso, ternyata hasilnya bagus tidak bergelombang lagi, sampai saya test 200 lembar ternyata bagus.

namun dalam pikiran saya masih ragu ini bukan solusi kalau hanya membersihkan Drum saja, setelah saya pikir pikir ternyata merek drum pun berpengaruh, saya sadar drum yang saya gunakan ini sering sekali mengalami kendala di beberapa tempat konsumen, maka solusinya adalah mengganti drum dengan yang baru dan bukan dengan merek yang sedang digunakan.

Suara kasar di area fixing.
Karena waktu service saya tidak membawa Drum maka konsumen saya beri janji bahwa minggu depan akan kembali untuk mengganti Sparepart, belum sampai sehari, sore hari sudah di telpon lagi bahwa mesin mengeluarkan Kode Error E007 disertai dengan suara kasar.

gear didalam motor fixing gompal
Berbekal satu set fixing dan drum baru saya datang ke konsumen lagi, namun ketika saya ganti satu set fixing ternyata bunyi tersebut tidak juga hilang, begitu seksama saya mendengar bunyi apa dan dari mana asalnya datang, ternyata bunyi datang dari motor fixing dan benar ketika saya cek fixing saat pemanasan gearnya tidak mau berputar namun bunyi kasar begitu keras. Langsung saya bongkar dimana motor fixing tersebut, ada beberapa langkah yang harus anda buka untuk menemukan motor fixing ini:

1. Cover open/close door harus anda buka engselnya
2.Develope harus anda keluarkan
3.Unit drum harus anda keluarkan
4. terakhir adalah buka cover warna coklat

Baca Juga : Penanganan Error E0007 IR 3300

Setelah cover terbuka maka motor fixing akan keliahatan, langsung dicopot dan benar ada gear yang bersinggungan antara gear motor fixing dengan yang digerakkannya berwarna putih, ternyata ada 3 gigi yang rompal,

Jadi Bunyi itu berasal ketika gear motor fixing bertemu dengan gigi yang rompal maka gear motor fixing akan berputar ditempat dan timbullah suara berisik.Jadi E0007 pun tidak hanya berkutat di area fuser film, pada intinya karena fuser film tidak dapat berputar, dan ini pun menjadi salah satu penyebabnya.

Demikian kiranya posting saya berbagi pengalaman saat service mesin fotocopy, berbagai kendala dilapangan dan kerusakan kerusakan baru yang kita temui akan membuat kita semakin pintar. semoga info ini membantu anda serta terima kasih telah menyimak.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ada Bunyi kasar di Area Fixing Unit IR 3300"

  1. Cara menjaga fixing kerik awet gimana gan?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @mas bambang:sejauh pengalaman saya untuk menjaga agar film lebih awet.
      1. gunakan selalu kertas HVS( jangan Buram)
      2. Bila terpaksa menggunkan kertas bekas, sebaiknya periksa terlebih dahulu tajut ada steples yang masih menempel
      3. Jaga grease yang ada di film agar tetap basah, grease yang kering akan membuat putaran film menjadi kasar dan berat. note: grease khusus untuk film.
      terima kasih atas komentnya

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan