PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Penyebab Hasil Fotocopy kurang hitam

Penyebab Hasil Fotocopy kurang hitam - Hal yang menakutkan dan mimpi buruk bagi pengusaha fotocopy selain keusakan pada mesin adalah hasil copy an yang tidak bagus, samar atapun kurang hitam, masalah ini sama halnya dengan kerusakan mesin walaupun mesin dapat beroperasi dengan normal, namun basic dari mesin fotocopy adalah menggandakan dokumen yang semirip mungkin harus sesuai dengan aslinya, nah bagaimana kalo hasilnya tidak kelihatan,burem,jelek hayo, mana mau pelanggan dengan hasil begitu.

ada berbagai penyebab yang mungkin terjadi sehingga mempengaruhi hasil copy an yang tidak sempurna,selain perawatan rutin yang harus anda lakukan mari kita jabarkan biang keladi dari hasil copy an yang tidak bagus;

1. Toner.
Mesin fotocopy dirancang untuk menggunakan bubuk tinta atau familiar kita sebut toner. toner ditempatkan di Develope yang memiiliki roll magnet. toner ini sendiri terbuat dari beberapa bahan kimia dan bubuk besi agar toner dapat menempel di roll magnet yang kemudian akan di teruskan ke drum. toner yang baik akan memiliki kandungan bubuk besi yang banyak sehingga banyak pula toner yang menempel di roll manet dan begitu pula nantinya yang akan menembpel di drum sehingga hasil fotocopy akan terlihat terang hitam. bubuk toner yang jelek biasanya memiliki bubuk magnet yang sdikit, sedikit bubuk magnet sedikit pula yang akan menepel ke roll magnet begitu pula yang akan menempel di Drum. jadi jika toner ini memiliki peranan penting dalam menentuka bagus tidaknya hasil fotocopy maka gunakan toner yang berkualitas bagus serta sesuai dengan peruntukan jenis mesinnya.

Baca Juga : Hasil Fotocopy blank Putih

2. Primary Charger ( mesin IR 5000 ke atas)
Primary charger ini berupa komponen wire wire yang banyak, terletak diatas drum untuk mesin IR 5000 dan mesin IR 3000 tidak memilikinya. primary charger ini akan mengirimkan dan mengubah elektron elektron di permukaan drum menjadi positif, semakin bagus primary charger semakin bagus dan kuat pula elektron yang dihasilkannya, karena toner bermuatan negatip, maka toner akan tertarik oleh permukaan drum yang bermuatan positif. bilamana komponen ini wire wirenya kotor maka akan sulit baginya mengubah muatan elektron di permukaan drum dengan cepat. maka dari itu kebersihan wire adalah hal mutlak yang harus anda jaga kebersihannya, bersihkan wire dengan menggunakan alkhohol supaya bersih dan cepat kering.
,hasil copy buram,hasil kopy belang,hasil copy jelek

3.Roll Magnet
Komponen ini terletak didalam Develope dan bersinggungan langsung dengan permukaan drum.roll magnet ini berfungsi untuk mengikat toner yang mengandung serbuk besi, semakin bagus roll magnet maka semakin banyak pula toner yang mampu dia ikat. oleh sebab itu roll ini harus pula anda perhatikan, jika toner yang menempel di roll ini sedikit makan sedikit pula toner yang akan di tranfer ke permukaan drum.

Baca juga : Mengatasi hasil fotocopy hitam seluruhnya

Coba anda bersihkan permukaan roll magnet dengan lap kering ,perhatikan roll magner yang bagus akan terlihat hitam pekat tanda bahwakandungan magnet masih banyak, jika roll magnet sudah belang belang putih itu artinta roll magnet sudah jelek karena lapisan magnet sudah terkikis, tiada cara lain anda harus mengganti roll magnet tersebut.

Demikian artikel tentang Penyebab Hasil Fotocopy kurang hitam semoga menambah wasan dan pengetahuan anda. terima kasih


Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

0 Response to "Penyebab Hasil Fotocopy kurang hitam"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan