Btc roulette Mengatasi E012 canon IR 5000,temukan jawabannya disini - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi E012 canon IR 5000,temukan jawabannya disini

Kode error - Salam jumpa kembali rekan pesancopy, kali ini saya akan memposting cara mengatasi dan beberapa penyebab yang membuat mesin menimbulkan pesan error code e012.

Kode error e012 berkenaan dengan putaran Drum, pesan ini muncul karena tidak mampu berputarnya drum, sepintas seperti itu menurut saya pribadi, ketika mesin dinyalakan drum terindikasi tidak mampu berputar maka monitor akan menampilkan code eror E012.

Penyebab Error E012


Mencari penyebab error code e012 tidak langsung harus menuju kepada motor drum, dimana motor inilah yang berperan untuk membuat drum mampu berputar, namun perlu untuk menganalisa satu persatu penyebab yang mungkin saja menghambat daya putar drum. seperti pada kasus yang Akan saya utarakan disini bahwa e012 tidak selalu berakhir dengan rusak nya motor utama drum, soo dari pada penasaran mari kita ikuti beberpa hal yang mungkin menjadi penyebab code error E012.

1. Wiper Blade.

Wiper blade adalah part yang berfungsi untuk membersihkan sisa toner dari atas permukaan drum, karena dengan fungsinya ini maka posisi wiper blade yang berupa karet ini sedemikian rupa begitu dekat dengan permukaan drum, kenapa harus begitu dekat dengan permukaan drum? agar dia mampu membersihkan permukaan drum sampai benar - benar kinclong tanpa ada sisa toner yang menempel, jika masih ada sisa toner yang menempel diatas permukaan drum maka akan mempengaruhi hasil pada cetakan berikutnya.

wiper blade
Wiper Blade Canon IR 5000

karena posisinya yang begitu dekat dengan permukaan drum terkadang karet ini mengalami kekeringan dan benar-benar membuat drum tidak mampu berputar karena daya cengkram blade yang teramat kuat.

Kode error e012 juga bisa muncul akibat dari cengkraman blade yang membuat drum tak mampu berputar, bagaimana mengatasinya? kalo diketahui karet wiper blade inilah biang keladinya anda cukup memberikan bedak pada lapisan karet dan juga permukaan drum, kemudian anda putar-putar drum sampai terasa enak dan enteng putarannya, mudah kan!!

2. Motor drum mati

Pada saat anda mencoba memutar drum secara manual dan terasa enteng, berarti wiper blade tidak menjadi kendala, kemana lagi mesti mencari sparepart yang rusak, yang perlu dicurigai adalah motor drum, hanya dialah yang mampu memutarkan drum, lantas posisinya dimana?

untuk menemukan motor drum merupakan pekerjaan yang berat karena anda mesti membongkar semua komponen yang berada di belakang baru kemudian anda bisa menemukan si motor drum tersebut.

Baca Juga :

Mengatasi Error E805

Mengatasi Error E005

Mengatasi Error E225-E220

cara paling aman dan mudah untuk melakukan pegetessan motor drum adalah dengan meminjam kepada teknisi ataupun jika anda memiliki 2 mesin, maka bisa ditukar dulu, gunanya apa? supaya anda tau pasti kalao motor ini yang mati, so anda bisa membelinya jika sudah pasti motor drum lah yang mati.

3. Gear Utama Drum

Gear inipun sepaket dengan motor drum, berada di bagian belakang, dialah yang meneruskan putaran as motor drum agar mampu memutarkan drum,, jika motor drum berputar namun jika gigi gear ada bekas rompal pada titik tertentu maka as motor drum akan terhenti pada gigi yang rontok tadi,

maka ketika anda melepas motor drum ada baiknya sekalian check kondisi gigi-gigi pada gear utama drum ini, supaya anda tidak 2x kerja.

Kesimpulan


Nah pada kasus munculnya code error E012 pada mesin yang saya tangani adalah karena karet wiper blade mencekram permukaan drum dengan kuat sehingga drum tidak mampu berputar, solusinya dengan mengganti wiper blade dan mengolesi bedak pada kedua permukaan part.

demikian sedikit uraian dari saya berkenaan dengan mengatasi error e012, semoga bisa membantu rekan semua, terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi E012 canon IR 5000,temukan jawabannya disini"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan