Btc roulette Lindungi mesin fotocopy anda dari tikus, begini tips cara mengusir tikus - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Lindungi mesin fotocopy anda dari tikus, begini tips cara mengusir tikus

Setiap orang pasti jengkel dengan namanya tikus, tidak saja geli/jijik saat melihatnya namun juga jengkel dan kesel bila tikus sudah mulai memakan apapun yang ada dirumah, entah kardus, baju,lemari,kabel bahkan mesin fotocopypun dimakannya.

bicara soal tikus dan mesin fotocopy, saya pribadi mengalami beberapa kali urusan dengan tikus yang masuk kedalam mesin fotocopy, menyebabkan masalah yang begitu fatal hingga mesin fotocopy berhenti beroperasi, karena tikus ini memakan dan memutus kabel-kabel elektroniknya.seperti pada artikel yang saya tulis dibawah ini, gara-gara dimakan tikus.

Baca Juga : Cara mengatasi paper jam IR 3570/4570

Guna mencegah dan menghindarkan hal serupa terjadi pada mesin-mesin yang lain akhirnya saya melakukan tindakan pencegahan secepatnya.
berikut adalah tips-tips saya dalam mengusir tikus agar tidak masuk kedalam mesin fotocopy

1. Menutup body dengan kawat nyamuk

kawat nyamuk yang biasa digunakan untuk menutup ventilasi-ventilasi rumah, namun yang terbuat dari kawat, karena tikus akan kesulitan untuk menggigitnya.

Saya tutupi bagian samping dan bawah dari mesin yang terindikasi sebagai jalan masuk tikus, ketika mesin lama tidak ditunggu biasanya saya menutup seluruh body mesin dengan kawat ini.

2. Kapur Barus

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tikus benci dengan wangi-wangian yang mencolok, kalau wangi ikan dia malah senang sekali.

Biasa saya gunakan kapur barus entah mau di hancurkan atau dibiarkan bulat tidak jadi masalah, saya tempatkan dilaci kertas, karena tempat ini cukup lega dan nyaman untuk tempat sembunyi tikus, apalagi pernah beberapa kali saya menangkap tikus yang membuat rumah di laci kertas ini.

saya memilih kapur barus dari sekian banyak wangi-wangian yang disarankan seperti durian yang kita tau baunya sangat mencolok,namun setelah dipikir pikir, apa iya saya mau menaruh durian dikantor atau di tempat usaha kita, bisa bisa orang yang tidak suka durian malah mabok.

3. Jangkrik

Selain dari wangi-wangian, tikus juga sangat membenci dengan suara yang gaduh, tikus menyukai tempat yang sunyi serta nyaman dan empuk,

sedari kecil saya suka mencari jangkrik dan biasa saya taruh di rumah dan memang benar tikus tidak berani mendekat karena dikala malam jangkrik ini akan berbunyi begitu keras dan berisik sehingga tikus menjadi takut mendekat.

satu lagi kelebihan dengan jangkrik karena dia hanya berbunyi dimalam hari, sehingga sangat pas untuk kita tempatkan didekat mesin fotocopy bagaikan satpam yang berjaga dikala malam.

Baca Juga : Merawat mesin agar tetap bagus

Demikian tips yang biasa saya gunakan untuk mengusir tikus, semoga anda juga bisa mempraktekkannya di tempat kerja anda, keefektifan mengusir tikus juga dipengaruhi oleh perilaku kita yang suka menaruh sisa makanan di sembarang tempat. sooo mari kita lindungi mesin fotocopy kita dari ancaman gigitan tikus, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lindungi mesin fotocopy anda dari tikus, begini tips cara mengusir tikus"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan