Menghubungkan Canon IR ke komputer dengan kabel USB

Menghubugkan Canon IR ke komputer dengan kabel USB - Yups menu artikel pada siang hari ini adalah bagaimana cara untuk menghubungkan Mesin fotocopy canon IR dengan menggunakan kabel USB.tapi sebelum kita lanjutkan lebih jauh, karena suasana masih lebaran saya ucapkan selamat iedul fitri mohon maaf lahir dan batin bilamana ada postingan saya yang kurang berkenan ada info yang tidak jelas ataupun menyinggung sobat semua, mohon dimafaatkan.

Lanjut ke topik kita, cara ini ada untuk mengatasi atau menjembatani bagi anda yang tidak memiliki internet di kios,ruko atau di rumah anda namun anda sangat membutuhkan printer sehingga cara ini sangatlah perlu dan mudah untuk mempraktekkanya, cara ini saya praktekkan ketika di kantor saya sedang ada masalah jaringan internet sehingga internet tidak bisa dipakai, karena canon IR saya terhubung dengan internet secara otomatis mesin fotocopy canon IR  tidak bisa saya gunakan sebagai printer, padahal invoice banyak sekali yang harus di print, bingung kan. bagi sobat yang memiliki internet dilokasi mesin, namun belum bisa bagaimana cara untuk menghubungan mesin fotocopy canon anda, sebaiknya anda baca dulu artikel yang satu ini

Baca Juga : Cara Print dari mesin fotocopy Canon IR

Untung saja mesin fotocopy Canon IR ini memiliki banyak alternatip yang bisa kita manfaatkan untuk menghubungkannya dengan komputer, ada Soket LAN yang bisa untuk kita koneksikan dengan router dan langsung bisa di share ke beberapa komputer di kantor, namun tidak semua pengguna mesin fotocopy memiliki internet, hadirlah solusi dengan menggunkan USB kabel printer, namun cara ini hanya bisa di gunakan untuk satu komputer saja, namun bila komputer anda lebih dari satu bisa diakali dengan Share antar komputer dengan kabel LAN.

sebelum kita lanjutkan untuk proses berikutnya ada baiknya anda siapakan dulu kabel yang sangat dibutuhkan. yaitu
USB Paralel printer cable

1. USB paralel print kabel.
2. Driver mesin fotocopy IR ( download terlebih dahulu ke warnet )










baiklah bila peralatan sudah komplit kita langsung menuju ke lokasi agar komputer dapat segera terhubung dengan mesin fotocopy.

1. Colokkan kabel USB ke port yang ada di mesin fotocopy seperti pada gambar diatas
2. Colokkan ujung yang satunya berupa colokan USB ke komputer
3. Tidak perlu untuk Setting IP addres
4. Langsung buka menu printer and device
langkah kangkah untuk install print via kabel usb

5. Lihat di menu unspecified, apakah ada tanda segitiga kuning atau tidak? bilamana ada tanda kuning berarti driver Ethernet Controller di komputer anda tidak update yang artinya anda harus update terlebih dahulu driver Ethernet Controller tersebut
6. Namun bila tidka ada tanda kuning berarti device dari mesin fotocopy sudah terbaca, berarti kita lanjut ke proses berikutnya
7. Klik Add Printer
8. Ikuti perintah seperti digambar sampai printer terinstall

Kekurangan dan kelebihan menggunakan kabel USB sebagai media Penghubung

1. Kelebihan
~ Tidak perlu Internet
~ Tidak perlu setting Ip address
~ Sangat mudah dan cepat.

2. Kekurangan
~ Susah untuk install banyak Komputer, karena perlu kabel LAn untuk Share ke komputer lain
~ Akan ada banyak kabel yang berada di kantor anda sehingga membuat tidak rapi

Demikian artikel saya tengtang  Menghubungkan Canon IR ke komputer dengan kabel USB semoga bermanfaat bagi anda dan menambah ilmu kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

Artikel Terkait

6 Responses to "Menghubungkan Canon IR ke komputer dengan kabel USB"

  1. saya sudah berhasil install ir6000, tetapi pada waktu print, pada panel lcd ir6000 hanya menunjukan proses print saja dan hasilnya tidak keluar. apakah ada setting lain pada mesin ir6000 nya gan. mohon dibantu gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti drivernya pcl5e,pcl6, pastikan pilihan type mesinnya sesuai

      Hapus
  2. Gan nanya, gini kan mesin fotokopi dihubungkan ke 1 komputer dengan usb, gmana sharing fotokopi itu ke semua komputer yg terhubung dengan jaringan internet yg sama? Gimana settingan komputer yg terkoneksi lngsung dengan fotokopi? Dan gmana cara komputer lain menambahkan fotokopi tersebut lewat sharing printer? Apa bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. butuh sedikit bekerja keras, masing masing komputer harus terhubung dengan workgroup yang sama, caranya sama seperti sharing printer,, klik kanan dan sharing,, jauh lebih mudah dan praktis dengan menggunakan kabel data jika ada wifi, karena masing masing komputer bisa langsung install, sehingga saat prosess copy tidak terjadi delay yang lumayan lama, karena harus menuju ke komputer server terlebih dahulu 9 komputer yang terinstall fc)

      Hapus
  3. gan di sistem setting di mesin fc ir 5000 saya kok gk ada menu network setting,, itu knapa ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan tipe mesin anda ir 5000S

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif