Btc roulette Cara ganti gear lifter IR 3300 dengan cepat - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Cara ganti gear lifter IR 3300 dengan cepat

Cara ganti gear lifter IR 3300 dengan cepat - Salam jumpa kembali dengan pesan copy,untuk artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman saya saat menangani masalah lifter di caset no.1 khususnya mesin fotocopy IR 3300.

Untuk menjalankan fungsinya sebuah mesin fotocopy IR 3300 umumnya dilengkapi dengan 2 sampai 4 laci kertas plus bypass, maka bilamana cassete yang satu rusak  kita masih bisa menggunakan laci kertas yang lainnya namun biasanya untuk laci kertas sudah di setting untuk masing masing ukuran kertas seperti laci 1 untuk kertas A4 dan laci 2 untuk kertas ukuran F4,jadi akan ribet bila salah satu laci tidak dapat difungsikan.
sama seperti pengalaman saya soal laci kertas, ketika laci kertas F4 tidak bisa digunakan, saya paksakan untuk memakai laci kertas no.1.

Baca Juga: Kertas U2/F4 tidak terbaca monitor

Masalah yang saya temui awalnya adalah laci no.2 tidak berfungsi, namun terdengar bahwa motor lifter beroperasi dari suara lifter yang mau terangkat namun tidak bisa naik, beberapa analisa yang saya lakukan sehingga masalah ini terpecahkan.

1. Membuka deck paper
Satu unit deck paper saya lepas, deck paper adalah satu unit item di sebelah kanan yang berfungsi sebagai alur kertas, saya bongkar siapa tau ada kertas yang menghambat putaran roda roda gigi, memang benar ada beberapa potongan kertas yang terselip masuk ke dalam komponen roda roda gigi plastik, mungkin kertas ini yang menyebabkan lifter tidak mau terangkat, saya pasang kembali dan hasilnya tetap sama kertas F4 masih tidak terbaca. beralih ke analisa berikutnya

2.Saya angkat lifter secara manual dengan tangan
Saya coba iseng membantu gerak lifter dengan mengangkatnya keatas, waktu itu memang laci 2 yang bermasalah sehingga tuas lifter dapat terlihat dari luar, ketika tuas lifter saya bantu ketas ternyata lifter mampu naik dan kertas pun terbaca.

Baca Juga : Laci kertas A4 ir 5000 tidak terbaca

masalah terpecahkan namun komponen apa yang bermasalah  sekali lagi saya bongkar deck papernya, coba melihat mekanisme kerja dari lifter di laci no.2. benar saja ternyata gigi roda lifter gompal antara 3 gigi, makanya waktu saya bantu dengan tangan sedikit keatas maka gigi roda mampu naik karena dia mengenai pada gigi roda yang tidak gompal.

Penggantian Gear lifter.
Mencongkel tuas lifter dengan tang cucut
Langsung saja menuju TKP untuk melakukan penggantian pada gear lifter, bila mengikuti prosedur pencopotan yang sesuai akan memakan begitu banyak waktu maka saya harus mencari jalan yang tercepat karena mesin memang sangat dibutuhkan untuk fotocopy dokumen yag sudah menumpuk. langsung saja saya copot 1 buah baut dan dengan menggunakan tang lancip saya dorong pelan pelan agar tidak patah, maka lifterpun dapat keluar.

Warning !!!! Diperlukan kehati hatian saat mencongkel tuas lifter, sedikit keras maka patah semua

Segala kerusakan akan sangat mungkin terjadi di sebuah mesin,namun kesabaran dan akal untuk memperbaikinya akan memudahkan kerja kita, demikian sedikit info dari saya soal Cara ganti gear lifter IR 3300 dengan cepat semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara ganti gear lifter IR 3300 dengan cepat"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan