Btc roulette Mengatasi Pesan Reset Unit 1 Canon ir 6570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Pesan Reset Unit 1 Canon ir 6570

Mengatasi Pesan Reset Unit 1 Canon ir 6570 – canon ir 6570 merupakan mesin dengan kecepatan diatas rata – rata dengan speed 65 lembar per menit sangat cocok untuk copy center dengan volume kerja yang padat, sama dengan beberapa type mesin besar lainnya, ir 6570 juga memiliki unit 1 dan unit 2. baik unit 1 maupun unit 2 harus ngeLOCK dengan sempurna baru kemudian proses fotokopi atau proses pemanasan mesin fotocopy bisa dimulai. jika salah satu unit tidak nge-lock maka dilayar monitor akan tertera tulisan Reset unit 1 atau Reset unit 2, akhirnya kita harus menarik terlebih dahulu unit 2/1 kemudian menguncikannya kembali, baru proses pemanasan akan dimulai.

Ketika muncul pesan reset unit 1 artinya kita diperintahkan untuk melakukan penarikan terhadapa unit 1, mungkin mesin membaca bahwa unit 1 belum mengunci dengan sempurna,Tentu saja proses untuk menarik keluar unit 1 ini akan sangat merepotkan,apalagi jika yang mengoperasikan meisn adalah wanita, tentu akan sangat kerepotan. terutama jika setiap kali membuka pintu atau mengatasi jam paper selalu saja muncul reset unit 1 ini keluar terus, jika memang mesin ir 6570 anda mengalami hal semacam ini, terutama setelah di buka/tutup pun ternyata pesan reset unit 1 belum juga hilang berarti ada masalah serius yang harus anda perbaiki.

reset unit 1 ir 6570
pesan reset unit 1 muncul di monitor


tak terkecuali dengan mesin fotocopy iR 6570 yang akan kita bahas kali ini,  dimana mesin fotocopy-nya selalu meminta untuk membuka tutup unit 1 . namun sudah berulang kali dibuka dan ditutup unit 1 nya  masalah tersebut belum terselesaikan.

Beberapa cara untuk mengatasi pesan reset unit 1 canon ir 6570

Beberapa hal dibawah ini perlu anda coba ketika mengalami pesan reset uit 1 yang tidak mau hilang yang kami rangkum dari beberapa masalah dilapangan yang pernah terlesaikan

1. Menukar unit 1 dengan mesin lain

Cara paling mudah untuk mengetest part yang rusak adalah dengan mengganti satu set unit 1 dengan mesin lain, tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan oleh anda yang memiliki spare mesin ir 6570,

2. Menganti soket unit 1, di bagian unit 1 dan body mesin

soket unit 1 yanga da di body

Ada soket besar yang ada di unit 1 dan di body mesin, masalah yang sering terjadi pada soket ini adalah, ada lempengan kuning yang bengkok/kendor, lempengan ini membuat soket tidak bisa pas saat unit satu ditutup , hasilnya muncullah pesan reset unit 1, soket unit satu dan soket yang di body ini kerap sekali sebagai penyebab dari munculnya pesan reset unit 1.

3. Mengganti DC control

Mengganti DC control merupakan langkah terakhir jika semua kemungkinan penyebab pesan reset unit 1 sudah semua di test.

Baca juga : Mengatasi pesan reset unit 2 canon ir

Pada kasus kali ini untuk mengatasi pesan reset unit satu selesai dengan mengganti DC control, DC control merupakan part yang harganya lumayan mahal.Demikianlah sedikit pengalaman dilapangan untuk mengatasi pesan reset unit 1 canon ir 6570, bilamana saudara mengalami hal yang sama seperti artikel ini bisa konsultasi melalui laman social media pesancopy atau via WhatsApp,terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi Pesan Reset Unit 1 Canon ir 6570"

  1. sekedar berbagi pengalaman, untuk pesan reset unit 1 juga bisa disebabkan switch di bawah handle unit 1 yg tidak berfungsi normal, dan harus diganti dengan switch yg masih berfungsi normal. Akan lebih mudah jika ini dijadikan opsi kedua setelah menukar unit 1 dengan unit lain apabila punya 2 mesin yg sama. Semoga bermanfaat

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan