Btc roulette Kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000

Kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000 – sebuah kertas fotocopy harus melewati beberapa jalur hingga akhirnya hasilnya keluar, dalam perjalanan kertas fotocopy tersebut sampai ke exit terkadang mengalami kendala dalam perjalanannya, seperti kertas bergulung dan nyangkut di pemanas, masalah ini terjadi pada mesin ir 6000.

Pada kasus kertas bergulung dan jam paper di depan pemanas ini paling sering terjadi ketika mengcopy kertas bolak balik, kertas seakan tidak mau masuk diantara roller upper dan lower lower  tapi malah justru mental  bergulung dan berbalik arah, seakan ada penghalang yang membuat kertas tidak bisa masuk ke pamanas.

Kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000
Kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000


Permasalahan seperti ini tidak bisa ditunda, karena jika dipaksa untuk terus bekerja justru akan banyak kertas yang terbuang percuma, untuk itu mari kita mencari solusi yang efektif untukmencari penyebabnya.

Cara mengatasi kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000

Dari pengalaman dilapangan dan dari berbagai narasumber dilapangan, pesancopy mencoba untuk merangkum beberapa penyebab dan cara mengatasi kertas bergulung ini, diantaranya.

1. Adjust wire bawah

Wire bawah ini berfungsi untuk mengubah ion pada kertas agar toner pada drum dapat menempel dengan kuat, atau bisa dipahami sebagai magnet yang menarik toner dan membuat kertas tetap dalam posisi yang lurus tanpa tertekuk, semakin keatas setelan wire akan semakin kuat daya tariknya, semakin kebawah wire nya semakin lemah daya tariknya.

Kondisi wire bawah yang terlalu kebawah akan membuat kertas bergulung ketika masuk ke area pemanas, karena posisi saat mulai masuk sudah tidak lurus lagi, jadi coba anda stel wire bawah agak keatas dan lihat perubahannya.

2. Kurangi suhu pada fixing

Semakin rendah suhu pada pemanas akan membuat toner tidak bisa kering, namun jika suhu terlalu tinggi akan membuat kertasnya juga ikut kering, ketika kertas terlalu kering karena kepanasan akan membuat kertas nyangkut di pemanas, coba anda kurangi atau turunkan suhu pemanas dengan cara;

a. *28*
b. Copier
c. Body
d. Fix temp isi 2
e. ok
f. Sett OHP  temp isi 3 atau 4
g. Ok

Dengan suhu yang tidak terlalu tinggi akan membuat kertas tetap lurus dan lancar dalam perjalanannya.

3. Kurangi kekuatan press lower roll 

adjust kedua baut kanan kiri didepan lower roll


Press lower roll perfungsi sebagai tatakan saat kertas memasuki area pemanas, posisi roller lower yang terlalu mepet dengan lower upper membuat kertas tidak bisa memasuki area pemanas hingga membuat kertas bergulung dan nyangkut di depan pemanas, coba  kendorkan 4x360" baut setelan didepan lower tersebut dan lihat perubahannya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi fotocopy kertas bergulung dan nyangkut di pemanas semoga bermanfaat bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kertas bergulung dan nyangkut di pemanas ir 6000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan