Btc roulette Cara mengatasi paper jam di pemanas canon ir 5050 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Cara mengatasi paper jam di pemanas canon ir 5050

Cara mengatasi paper jam di pemanas canon ir 5050 - kertas nyangkut atau kertas macet atau istilah kerennya paper jam memang sering dan akan selalu ada di mesin fotocopy, namun jika kertas jam paper ini intensitasnya sangat sering dan hampir selalu terjadi ditempat yang sama tiap kali mengcopy dokumen berarti ada yang salah dengan mesin, seperti pada kasus kita saat ini mengatasi paper jam di pemanas canon ir 5050.

Canon ir 5050 merupakan mesin besar seperti pada mesin mesin ir 5000 atau yang lainnya, yang men menggunakan pemanas berupa fixing unit yang komponenya cukup banyak, ketika kertas paper jam dipemanas berarti kita harus menge-check kesemua komponen yang ada di unit pemanas tersebut.

jika terjadi jam paper, di layar lcd pasti sudah di beritahu dimana saja posisi kertas yang nyangkut tersebut, jadi sedikit terbantu lah dengan adanya indikator ini, jadi kita bisa tahu bahwa kertas ini selalu jampaper di pemanas berawal dari indikator yang ditampilkan di layar LCD.
mengatasi paper jam ir 5050
Cara mengatasi paper jam di pemanas canon ir 5050

Beberapa penyebab paper jam di pemanas

beberapa komponen dibawah ini sering menyebabkan terjadi jam paper di pemanas, mari kita simak satu persatu siapa tahu inilah lah menjadi penyakit dari mesin fotocopy ir 5050 anda;

1. Gaer Upper roller fixing
saya akan asumsikan bahwa kita hanya mengcopy 1 lembar dokumen saja supaya jelas area nyangkutnya, nah ketika mengcopy 1 lembar kertas lalu nyangkut di area sebelum masuk kepemanas jangan berasumsi bahwa paper jam dipemanas ini adalah karena kompoenen fixing yang bermasalah, lakukan ujicoba 2 atau 3x bilamamana masih saja nyangkut berarti ada yang tidak beres,artinya pasti ada item yang bermasalah di pemanas.

Kemungkinan yang paling fatal adalah gear pemanas patah, coba putar secara manual, apakah upper roller dapat berputar, coba buka untuk memastikan apakah gear patah atau tidak, namun kebanyakan kasus bila jam di area pemanas seperti ini adalah gear pemanas patah sehingga roll upper tak mampu berputar untuk mengambil kertas.

jika anda mengalami kertas macet dipemanas maka gear upper roller bisa anda lakukan pengecheckan pertama kali

Baca juga : kertas macet terus diujung exit ir 5000, simak tipsnya disini


2. Roller Internal Delivery.
ketia jam paper berkali kali kertas selalu saja berhenti di area depan pemanas, anda bisa melakukan check manual dengan memutar roller internal delivery kearah berlawanan, jika diputar ke arah berlawan roller mau berputar maka anda mesti check bearing one way nya, sudah pasti bearingnya jebol, karena bearing ini membuat roller internal hanya bisa berputar kearah depan menuju exit saja dan tidak bisa berputar kebelakang.

atau roller internal delivery sudah gundul/licin coba pegang dan lihat secara visual bilamana sudah licin baiknya diganti saja,

3. Gear unit transfer belt
Transfer blet adalah belt berwarna hitam yang ada di depan pemanas, belt ini diputarkan oleh mekanisme gear belakang dari roller upper. jadi ketika roller upper berputar maka, belt ini juga harus berputar.

cara menge-check apakah transfer belt ini bekerja atau tidak adalah dengan memutar knob pada motor fixing, ketika diputar knob tersebut, maka transfer belt harus ikut berputar, jika tidak berputar berarti gear dari transfer belt rontok.

untuk awalnya anda cukup memulai dengan ketiga item tersebut, jika masalah belum juga ketemu, sepertinya anda harus menyerahkan pada teknisi, jika butuh bantuan ke lokasi anda bisa menghubungi nomor admin diatas.

Mengatasi paper jam didepan pemanas ir 5050

pada kasus dilapangan kali ini saya sedikit bingung, karena kertas macet dipemanas pada canon ir 5050 ini tidak sewajarnya,biasanya salah satu dari ketiga item tersebut diatas adalah penyebab dari kertas yang selalu jam didepan pemanas, namun tidak untuk mesin yang satu ini.

paper jam didepan fixing ir 5050
penyebab paper jam didepan pemanas ir 5050

penyebabnya ternyata gear unit pada motor fixing patah, namun patahnya karena ternyata gear ini ada sambungannya, sambungan pada gear fixing tidak pernah ada, karena kondisi asli dari gear pemanas ini adalah utuh, sepertinya gear ini diakali disaat urgent agar mesin dapat bekerja.

demikian sharing saya soal nge jam di area pemanas bila ada yang salah mohon di benarkan, terima kasih sudah berkunjung salam sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi paper jam di pemanas canon ir 5050"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan