Btc roulette Perjalanan panjang memperbaiki canon ir 3235 mati. - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Perjalanan panjang memperbaiki canon ir 3235 mati.

Memperbaiki Canon IR 3235 mati. Pada artikel kali ini untuk mengisi rubrik perbaikan, ingin menceritakan perjalanan panjang memperbaiki canon IR 3235 yang perjalanannya sangat panjang dikarenakan tempat yang sangat terbatas serta untuk mencarinya ditambah lagi mahal harganya.

Canon IR 3235 mesin fotocopy medium yang sudah canggih, dengan kecepatan 32 lembar per menit didukung dengan scan berwarna dan juga slot USB, fitur yang lumayan canggih sudah pasti spare partnya pun cukup mahal, awalnya mesin fotocopy ini  normal-normal saja entah kenapa tiba-tiba di mati hanya lampu power saja yang menyala.

canon 3235
penampakan mesin canon ir 3235

Mesin Canon IR 3235 yang mati ini awalnya dari tidak dihidupkannya dalam kurun waktu yang cukup lama, ketika hendak menghidupkan kembali ,layar monitornya tidak menyala hanya lampu power yang saja yang menyala.

Selain lampu monitor yang tidak menyala dalam setiap waktu tertentu lampu scanner menyala terus berulang,  cara memperbaiki mesin fotocopy Canon IR 3235 yang mati ini, ikuti pengalaman pesancopy dalam mengatasi kasus ini, semoga anda tidak bosan untuk mengikuti perjalanan panjang kasus ini.


Beberapa solusi perbaikan layar monitor Canon IR 3235 tidak menyala.


Canon ir3235 ini mempunyai dua slot RAM yang masing-masing berkapasitas 512 MB, jika ditotal 1024mb, cukup besar kapasitas RAM untuk mesin medium ini, mesin ini

ram canon ir 3235
salah satu RAM canon IR 3235


#1.Pada awal perbaikan saya mencoba untuk membersihkan kedua RAM tersebut, pada waktu itu saya memang belum menemukan RAM 3235 alhasil, hanya dengan berbekal membersihkannya saja pun tidak menghasilkan apa-apa.

#2. Pada banyak kasus layar monitor yang mati, tidak ada yang seperti mesin 3235 ini di mana lampu scanner nya tiba tiba hidup untuk jeda waktu tertentu, karena kurangnya pengalaman saya pada mesin Canon IR 3235 ini saya pun hanya menduga jangan-jangan motherboardnya yang sudah rusak, alhasil motherboard saya lepas untuk membawanya ke tukang service ,ya apa boleh buat tak ada satu tukang servis pun yang mau menangani 3235 dengan alasan susah.

Karena buntu akhirny amotherboard ir 3235 ini hanya saya bersihkan dengan tiner saja, secara menyeluruh depan maupun bagian belakang kemudian, saya jemur 1 hari.

#3. Memasang kembali motherboard, setelah pemasangan motherboard ternyata ada indikasi layar monitornya menyala,walapun tidak ada tulisannya namun ada sedikit perkembangan layar monitornya menyala ternyata, apa ini dampak dari thinner? saya pun kurang mengetahuinya, lambat-laun layar monitor menyala dan timbul error E602.

Baca juga:

Mengatasi mesin fotocopy loading terus.

Laci kertas tidak mau loading.

Walaupun yang tampil hanya kode error saya sedikit lega ternyata monitor masih bagus, dan perjalanan perbaikan dilanjutkan mengarah pada hardisk.

#4. Mencari hardisk, lagi lagi untuk mencari hardisk canon ir 3235 juga sedikit susah, perlu beberapa hari, akhirnya menemukan hardisk yang sesuai karena kita tahu, harddisk harus cocok dengan ir 3235 karena scanner nya berwarna.

E602 masih muncul walau sudah ganti harddisk

Selesai pemasangan hardisk kok ternyata tidak ada perubahan, jangan-jangan hardisk nya bagus, lantas apa lagi yang rusak, karena di layar monitor masih saja tertera pada error E602.

#5. Diambang putus asa. Ketika hampir menyerah hanya sekedar iseng untuk mencabut RAM. Karena RAM ini ada dua, saya mencoba untuk menggunakannya hanya 1 saja, ketika memasang 1 RAM, ada tampilan berbeda pada layar, layar monitornya bisa hidup normal. Error E602 hilang namun berganti dengan error E 604- 1024, error apalagi ini, setelah di kutak kutik ternyata mesin Canon IR 3235 tidak bisa bekerja hanya dengan menggunakan 1 RAM saja, semua slot RAM harus terisi, dari sini aroma mesin bakalan kembali sudah mulai tampak.

e604-1024
Error baru,setelag ram dicopot,namun layar mulai hidup


#6. Mengganti RAM. berikutnya adalah mencari RAM, ternyata mencari RAM pun juga tidak begitu mudah harus mencari kesana kesini namun akhirnya juga dapat, sampailah kepada hari pemasangan RAM.

RAM dipasang dan kedua slot sudah terisi, memang benar pemasangan RAM yang baru kembali normal, canon IR 3235 yang dulu mati kini sudah hidup kembali dan Siap bekerja.
mesin kembali normal setelah mengganti 1 ram yang rusak


Demikianlah perjalanan kasus ir 3235 yang mati dan hidup kembali, semoga pengalaman kasus ini bisa menambah ilmu bagi kita, oh ya bagi Anda yang saat ini mencari hardisk Ir 3235 pesancopy masih meneyediakan,silakan order melalui nomor whatsApp di atas terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perjalanan panjang memperbaiki canon ir 3235 mati."

  1. Pak, saya punya mesin ir3300. Kadang kalau dipakai agak lama tiba2 mati. tunggu beberapa menit, saklar di on kan mesin menyala lagi.

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan