PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Tutorial cara ganti switch develope ir 3300 series

Switch Develope - Menyambung artikel yang sudah lebih dahulu saya posting yaitu mengatasi pesan no toner padahal toner masih banyak, pada postingan tersebut saya sudah mengutarakan beberapa hal yang berkemungkinan menjadi sebab dari munculnya pesan no toner tersebut, ternyata cara yang saya gunakan pada awal timbulnya masalah tersebut tidak bisa permanen, alias masalah no toner ini masih kerap muncul dan ini sangat tidak baik bagi reputasi.

Switch develope yang menjadi sebab no toner

Akhirnya saya putuskan untuk mengganti Switch develope yang berada di bagian belakang Mainboard mesin, dimana switch ini yang akan melaporkan kondisi toner yang ada di develope ke mesin, lokasi dari switch ini amat jauh di mesin, bahasa gaulnya harus overhoul, bagi anda yang baru awal membongkar mesin ada baiknya untuk memanggil teknisi saja, karena dengan mengganti switch ini mesin yang saya gunakan tidak lagi memunculkan pesan no toner, switch inilah yang menjadi penyebab dari pesan error tersebut. pesancopy mencoba untuk memberi tutorial bagaimana cara untuk membongkar dan mengganti switch ini langkah demi langkah agar mudah untuk dipahami.

Step by Step mengganti switch develope


Langkah #1
lepas semua cover belakang.

Langkah #2
semua bagian baik DC, tutup Mainboard harus dilepaskan semua, ada baiknya simpan semua baut yang anda lepaskan dan pisah disetiap bagian, cara ini akan memudahkan anda untuk memasangnya kembali dan menghindarkan dari baut hilang.

melepas dua soket dibelakang harddisk


Langkah #3
Lepaskan Mainboard termasuk platnya, jangan lepaskan PCBnya saja, namun terlebih dahulu lepaskan plat tempat Harddisk karena dibalik plat tersebut ada 2 soket kabel yang mesti andalepaskan, karena akan sangat sulit dengan plat Harddisk yang masih menempel di mainboard, lepaskan kedua kabel tersebut, lantas anda lepas semua baut yang mengikat mainboard, tak perlu di lepaskan ke lantai cukup singkirkan ke sebelah kanan saja asalah tidak menggangu pekerjaan selanjutnya.

Lepaskan mainboard


Langkah #4
switch yang kita maksud sudah terlihat, namun masih ada satu bagian yang menghalangi kita untuk melepaskannya, karet hitam itu harus dilepaskan, baru kemudian anda bisa mengganti swicth develope.
Melepas 2 buah baut penghalang switch develope

Langkah #5 
ganti switch develope namun terlebih dahulu disemprot  untuk membuang semua kotoran yang mungkin saja menempel pada bagian dalam swicth. pekerjaan anda telah selesai.

Melepas switch develope

Kini saatnya anda memasang kembali semua komponen yang terlepas tadi, hati hati saat memasang soket, pastikan tertancap dengan pas, jangan sampai ada baut yang lupa dipasang.
Baca juga:

Mengatasi pesan replace waste toner.

Cara mengisi toner canon ir 3300.

demikian sedikit tutorial tentang cara untuk mengganti swicth develope yang kerap kali menimbulkan pesan NO TONER, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial cara ganti switch develope ir 3300 series"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan