Btc roulette Mengatasi Hasil Fotocopy Bergoyang pada ir 3300 series - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Hasil Fotocopy Bergoyang pada ir 3300 series

Mengatasi Hasil Fotocopy Bergoyang.- untuk artikel kali ini saya sempet bingung untuk meyebut masalah yang sedang terjadi, karena hasil fotocopy bergoyang goyang,mleyat mleyot, mau saya sebut bergelombang, namun gelombangnya vertikal, supaya anda memahami terlebih dahulu seperti apa rupa hasil fotocopy bergoyang ini, langsung saja lihat hasil fotocopy bergoyang pada gambar dibawah ini.
hasil fotocopy bergoyang
hasil fotocopy bergoyang tampak seperti contoh diatas

hasil fotocopy bergoyang tersebut hanya terjadi jika melakukan fotocopy dari plat kaca, jika fotocopy dari adf hasil fotocopy bergoyang tadi hilang, sebenarnya kasus ini spesifik terjadi pada tipe mesin IR 3300, namun bisa saja terjadi pada semua mesin fotocopy type apapun, jadi tidak ada salahnya jika anda menggunakan referensi cara mengatasi hasil fotocopy bergoyang ini pada type mesin yang berbeda seperti yang anda miliki.


Analisa hasil fotocopy bergoyang


seperti yang sudah sudah, sebelum mencari letak trouble hasil fotocopy bergoyang ini kita mesti menganalisa terlebih dahulu dari mana ya kira-kira hasil fotocopy bergoyang ini mulai muncul, apakah sebelum masuk fixing atau sesudah keluar dari unit fixing.

dengan cara melakukan fotocopy beberapa lembar, kemudian kita paksa berhenti proses fotocopy. jika kertas sudah mulai keluar dari fixing, dengan cara membuka pintu.

dari hasil analisa percobaan diatas, diketahui jika hasil bergoyang atau mleyot ini sudah ada ketika kertas belum masuk dan sudah keluar dari fixing. berpegang dari analisa ini tindakan perbaikan coba saya lakukan.


Tindakan perbaikan



Karena dari hasil analisa diatas ditemukan jika hasil fotocopy bergoyang dimulai dari kertas sebelum masuk ke fixing unit, karena pada lain kasus lain saya pernah mengalami hal yang sama yaitu hasil fotocopy bergelombang maka saya menggunakan cara yang sama untuk mengatasi masalah hasil fotocopy bergelombang pada kasus ini.

Baca Juga: begini ni cara mengatasi hasil fotocopy bergelombang.

namun bedanya seperti tadi area bergelombangnya vertikal, tindakan perbaikan mengarah ke DEVELOPE, saya menguras isi develope dan mengecek apakah spacer kendor atau tidak.

dari hasil percobaan perbaikan dengan menguras develope tadi ternyata tidak membuahkan hasil, hasil fotocopy bergoyang tetap saja ada.

langkah perbaikan selanjutnya berawal dari iseng untuk fotocopy dari ADF, la kok dari ADF hasil fotocopy bergoyang atau bergelombang tadi tidak ada, hasilnya bagus banget.

dari percobaan iseng akhirnya ketemu satu lagi komponen yang harus diperiksa.

dalam proses fotocopy dari plat kaca, mengunakan lampu scan yang bergerak maju mundur, sedangkan jika fotocopy dari ADF tidak menggunakan mekanisme gerakan lampu scan tadi.

ketemu!! penyakitnya ada di mekanisme penggerak lampu scan yang biasa men scan dokumen. lampu ini dapat bergerak akibat gaya tarik dari motor scanner lamp,ada kawat dan juga gear sebagai media dan rel nya.

tenyata gear putih tempat kawat rel ini pecah, hal ini membuat lampu scan bergerak tidak halus alias bergoyang saat proses kerjanya, pantas saja hasil fotocopynya bergoyang ,karena lampu scannya saja bergoyang.tampak seperti gambar ini

gear putih tempat jalannya kawat penggerak lampu scanner pecah


jadi hasil fotocopy bergoyang ini sudah dimulai dari atas, dan dari drum juga sudah bergoyang karena effect gerakan lampu scan yang tidak mulus.

demikian sobat fotocopy kasus saya kali ini tentang hasil fotocopy bergoyang atau bergelombang atau mleyat mleyot, terserah bagaimana menyebutnya lah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Hasil Fotocopy Bergoyang pada ir 3300 series"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan