TAK TERDUGA!! ini penyebab Hasil Fotocopy Bercak toner IR 6000.

Hasil Fotocopy Bercak toner IR 6000. Sepertinya judul saya kali ini Agak rancu ya apa bingung oh sebentar saya jelaskan sedikit tentang judul artikelnya terlebih dahulu masalah ini ada pada mesin Canon IR 6000 di mana pada penyakit awalnya adalah sisa tonernya turun ke bawah ini maksudnya adalah  hasil fotocopy nya kotor sekali oleh toner toner sisa fotocopy. biasanya penyakit umum pada IR 6000 adalah gear set Feedscrew yang biasanya Rampal namun pada mesin ini masih bagus.

Awalnya saya mengira kalau toner ini mengeras pada Feedscrew setelah dikuras habis, dibersihkan sampai benar-benar bersih kemudian dipasang kembali untuk satu sampai dua minggu sih gejalanya belum ada hasil fotocopy masih terlihat bagus bersih tanpa ada bercak toner, menginjak minggu ketiga trouble awal muncul kembali di mana bercak toner memenuhi hampir seluruh kertas.

Karena pada awal perbaikan diri gearset feedscrew tidak bermasalah menurut saya mungkin ini adalah Wayer Netralizing  yang bermasalah, tidak mampu untuk mencegah sisa toner turun ke kertas dan langkah ini pun saya coba dengan cara mengganti wire pada Netralizing terrnyata hasilnya juga nihil.

gearset feedscrew yang memutar feedscrew untuk membuang toner ke waste toner

Lantas pada perbaikan yang ketiga saya mencoba menguras endapan sisa toner yang ada di bawah drum, pada awal pembongkaran unit drum untuk yang kedua kali ini,saya sempat curiga karena permukaan roller magnetnya terlihat sangat bersih namun toner hanya menempel pada bagian tertentu saja. tanpa berpikir panjang saya pun hanya membersihkannya dengan menyemprotkan kompresor biar pembersihannya lebih cepat.

Masih sedikit bingung menentukan penyebab dari toner ini, kalo saya pasang sekarang, pasti besuk akan begini lagi, jadi pekerjaan rutin kalau tidak di cari penyebabnya saat ini, mumpung komponen lagi di obrak abrik, beberapa kecurigaan itu ialah;

pertama tentang toner yang tidak menempel rata pada roller magnet kembali menghantui pikiran saya kiranya Apa yang membuatnya ya? Apa mungkin roll magnet ini tidak berputar?kecurigaan saya mengarah pada bagian belakang unit drum. ternyata gear kecil yang menempel pada roll magnet pada bagian belakang yang terhubung ke gear pada body tidak ada. jika belum jelas, disinilah letak dari gear kecil yang saya maksud;

gear roll magnet hilang
Bagaimana bisa Gear kecil ini bisa lepas,padahal ini ada penguncinya, saya mencari di bagian lain mungkin saja lepas di bagian bagian mesin yang tersembunyi mungkin, ternyata tidak saya temukan dimana mana,
Baca Juga :

Penyebab lain Hasil fotocopy bercak toner IR 5000.

Sisa toner sering muncul di atas Wayer bawah.

Hasil Fotocopy bercak toner pada IR 4570.

Jadi Sudah ketemu ternyata penyebab dari bercak toner tetap turun ke bawah walaupun Gear feedscrew serta netralizing ada, sudah terjawab karena gear belakang roller magnetnya tidak ada.

Kesimpulan
Dari kesimpulan masalah di atas saya berani bilang kalau masalah seperti ini hampir tidak akan pernah terjadi, saya pastika dari awal pembelian mesin  ini memang sudah tidak terpasang alias mungkin saja sih penjual saat membersihkan lupa untuk mengembalikan gear ini, karena ini baru dibeli Selama 2 bulan dan saat tiba masalah toner ini sudah menjadi kendala, penyebab utama tidak adanya gear ini hanyalah human error,

Demikian pembahasan masalah pada artikel kali ini tentang bercak toner tetap saja ada walaupun gearfeedscrew masih bagus.

Subscribe to receive free email updates:

Artikel Terkait

0 Response to "TAK TERDUGA!! ini penyebab Hasil Fotocopy Bercak toner IR 6000."

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif