Btc roulette Lewat laci nyangkut namun lewat bypass lancar ir 6570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Lewat laci nyangkut namun lewat bypass lancar ir 6570

Lewat laci nyangkut namun lewat bypass lancar ir 6570.sebelum lebih jauh melangkah tentang topik kali ini fotocopy lewat laci nyangkut namun dari bypass lancar pada ir 6570 ini, perlu untuk saya jelaskan bahwa macetnya adalah di area pre-register, apa itu pre register? itu adalah roller yang paling atas dari pintu samping sebelum kertas masuk ke area register.

Lewat laci nyangkut namun lewat bypass lancar. kenapa ini menjadi trouble padahal masih bisa donk menggunakan bypass, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah seorang pengusaha fotocopy mau menggunakan bypass terus untuk melakukan fotocopy, sedangkan kapasitas daya tampung bypass ini terbatas, tidak sebanyak daya tampung laci kertas, maka fotocopy lewat laci yang jam terus ini perlu untuk kita perbaiki.

Lewat laci nyangkut , sebenarnya masalah dimana ya kok ngejamnya hanya lewat laci, perlu kita ketahui jika jalur kertas dari laci dan dari bypass itu berbeda, artinya alur kertas yang dilalui ketika fotocopy dari laci sangat berbeda dengan alur kertas ketika fotocopy dari bypass.jadi pantas jika dari laci macet namun dari bypass tetap lancar. maka dapat disimpulkan jika kesalahan atau kerusakan pada mesin anda hanya disekitar area pintu samping.
Kertas selalu macet di area pre-regist jika kertas dari laci

Cara mengatasi fotocopy dari laci ngejam namun dari bypass lancar.

untuk melakukan tindakan perbaikan yang pertama kita harus dipelajari adalah, apakah semua roller yang ada di samping itu berjalan semua atau berputar semua, jadi kita perlu membagi beberapa analisa untuk mengatasi masalah ini.

berdasar dari pengalaman yang pernah saya alami dan kasusnya hampir sama, cuma yang berbeda adalah type mesinnya saja, jika dahulu saya mengalami masalah seperti ini di mesin ir 6000 kini masalah ini hadir di mesin IR 6570. berikut beberapa analisa yang perlu anda lakukan.

1. Mengetest putaran Roller Samping.
karena kertas macet di area roller samping, maka langkah pertama kita mesti mengamati cara kerja dari roller samping, perlu diketahui jika saat pemanasan mesin berlangsung, semua roller samping harus berputar, jadi berikut ini cara untuk melihat putaran roller paper/roller vertikal path.

a. Buka pintu samping dan tutup sensor dengan kertas.
ketika proses pemanasan ini berlangsung, amati apakah roller berputar, terutama roller vertikal path yang atas.

Baca juga :

Mengatasi motor vertikal path IR 6000 tidak berputar.

Mengatasi E824 IR 6570.

Mengatasi hasil berbayang pada IR 6570.

b.Check motor stepper melalui PART-CHK
part chk ini ada di menu COPIER >> FUNCTION >> PART-CHK.. menu ini berguna untuk mengcheck motor,solenoid ataupun clutch yang ada di mesin fotocopy,
untuk melakukan test pada roller samping,

  •  masukkan angka 16/15 (saya agak lupa) pada MTR >> OK.(yang atas)
  •  kemudian MTR>> OK, maka motor seharusnya berputar, jika tidak berputar maka motor patut di curigai.


2. Check motor Driver.
dari hasil penge-checkan diatas ternyata pada kasus ini motor vertikal path berputar namun tidak konsisten,artinya kadang berputar kadang tidak berputar, nah motor driver ini patut anda curigai karena motor ini mendapat arus dari motor driver.

cara mengetest motor driver tidak ada cara lain selain mengganti dengan motor driver dengan motor yang lain, tapi yang masih bagus ya.

3. Test DC Control.
ini yang terakhir yang patut dicurigai ketika mengganti motor driver tidak membuahkan hasil, kenapa mesti lari ke DC Control, karena semua sensor dan beberapa aurs ke motor driver berasal dari DC control, jadi sudah semestinya kita juga melakukan test terhadap DC Control.

Kesimpulan.
dari semua prosedur diatas sudah dilakukan pada kasus ini, dan yang menjadi penyebabnya adalah DC Control, karena ketika mengganti DC Control ini akhirnya masalah terpecahkan.

ternyata fotocopy yang jam dari laci namun dari bypass lancar memerlukan dana yang lumayan besar, karena penyakitnya ternyata part yang mahal, demikian posting kali ini semoga membantu, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Lewat laci nyangkut namun lewat bypass lancar ir 6570"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan