Btc roulette Mengatasi error E805 di ir3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi error E805 di ir3300

Developing  Fan - developing mengacu pada tempat toner, memiliki kipas blower yang berfungsi untuk mendinginkan develope assembly dan juga laser unit, jika kipas ini mati atau bermasalah pada wiringnya akan menimbulkan error e805, namun dengan mengetahui penyebab dari kerusakan e805 saya rasa kurang cukup untuk melakukan perbaikan jika lokasi dan alur kabelnya pun tidak di mengerti, seperti pada kasus dibawah ini yang akan saya uraikan dari pengalaman bongkar-bongkar mesin yang justru malah menimbulkan error E805.

Salah satu ketakutan yang kadang membuat ragu untuk melakukan bongkar pasang mesin adalah timbulnya kerusakan baru yang justru jauh dari perbaikan awal.

Saat itu saya hendak mengganti DC control namun ketika dc selesai dipasang malah timbul error baru yaitu e805, jika dibaca secara apa adanya adalah karena developing fannya mati, jika anda belum tahu posisi developing fan ini , lokasinya ada di sebelah samping persis disebelah unit develope, seperti gambar ini.

lokasi develop fan
Langsung saja ganti develope fan karena siapa tau konslet saat ganti Dc tadi, namun tidak mengatasi masalah Error e805 ini, aduh makin pusing aja ini seharusnya pekerjaan sudah selesai, ini malah tambah kerjaan lagi, namun masih ada satu solusi yaitu mencari alur kabel develope fan tadi, menurut buku manual adalah soket J302B, dimanakah soket ini mari kita lihat gambar dibawah ini.

Lokasi Soket J302
Langsung cabut dan colok kembali saja, kalau ada semprotan, disemprot aja biar bersih, ketika saya colok kembali ternyata Error E805 tadi hilang. kemungkinan terbesar pada kasus ini adalah karena saat memasang colokan soket di j302 tidak benar-benar masuk.

Baca juga :

Mudah dan cepat mengatasi Error e014.

Mengatasi Error E110 pada ir 2870.

cara mudah mengatasi E005.

terkadang memang hal-hal sepele saat bongkar pasang seperti tidak mencolok soket dengan benar menjadi penyebab beberapa error baru justru malah timbul, jadi kiranya pastikan bahwa saat bongkar pasang semua soket dapat terpasang dengan benar. demikian kiranya sedikit informasi tentang mengatasi Error E805, semoga bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi error E805 di ir3300"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan