Btc roulette Megatasi Error E0007 terus menerus pada ir 3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Megatasi Error E0007 terus menerus pada ir 3300

Code Error E0007 - Saya yakin anda pemilik mesin fotocopy sudah sering melihat mesin anda mengeluarkan jenis error E0007, ya error yang yang diakibatkan karena fixing film yang tidak berputar, rusak atau usang.namun kali in berbeda dimana e0007 muncul terus menerus.

beberapa hal diatas adalah salah satu pemicu dari timbulnya error e0007, beberapa hal yang sering saya alami adalah karena fixing film yang rusak dan terkadang tidak mampu berputar karena tergulung oleh kertas, namun berbeda dengan mesin yang satu ini, saya mencoba untuk merinci bagi anda jika suatu saat mengalami hal yang serupa dimana mesin mengeluarkan error e0007 terus menerus.

salah satu mesin ir 3300 milik saja mengeluarkan kode error e0007, sesuai dengan pengalaman ,ahh paling ini fimnya yang rusak atau sudah aus, langsung saja diganti dengan fixing film yang baru, eeee ternyata kode error tidak juga hilang, waduh kenapa ya, apa mungkin effect belum di clear? saya coba untuk melakukan CLEAR berkali kali namun tidak bereffect sama sekali, aduhhh apa lagi ini ya.

karena dikejar waktu dan masih banyak kerjaan yang mesti keselesaikan , langsung saja comot satu set unit fixing miliki mesin lain, tapi anda mesti waspada comotlah mesin yang memiliki voltase yang sama, kalo tidak sama malah kebakar nanti fixingnya, setelah pasang fixing unit yang baru ternyata masih error e0007 terus menerus ini, aduh apalagi ya.

Baca juga :

Harga motor fixing canon ir 3300.

Penyebab bunyi kasar diarea fixing.

Penanganan error e0007.

Mengidentifikasi kerja Motor Fixing.

ganti film sudah, baru malah, ganti satu set unit fixing juga sudah tapi error e0007 tidak juga hilang, mungkin masalah bukan dari fixingnya, saya mencoba untuk melakukan identifikasi cara kerja motor fixing apakah berputar atau tidak, walau dalam hati sedikit ragu, karena kalo motor fixing mati maka akan ada Error E014.

motor fixing
identifikasi kerja motor fixing


cara untuk mengetest motor fixing adalah dengan cara seperti berikut:

1. Buka cover samping Fixing
2. Tutup cover depan ( saya yakin anda bisa melakukannya)
3. Hidupkan mesin

Perhatikan!!! selama proses pemanasan, untuk mesin yang bagus maka gear fixing akan berputar, anda pasti bisa melihatnya dari samping, karena itulah tutup samping saya buka, tujuannya untuk melihat putaran gear fixing.

ternyata ee ternyata gear fixing tidak berputar, mau diganti fixing unit atau fixing film ratusan kali juga takkan mungkin hilang E0007 nya karena penyebabnya karena gear fixing tidak mau berputar.

Penyebab E0007 terus menerus

dari identikasi diatas maka penyebab dari error e0007 terus menerus ini karena gear fixing tidak berputar, namun siapakah yang memutarkan gear fixing ini? ternyata motor fixing sebelum memutar gear fixing ada satu gear perantara putaran yang berada di tengah tengahnya, guna melihat lebih jelas menyebab dari kerusakan gear fixing ini saya bongkar motor fixing. ternyata gear perantara antara motor fixing dan gear fixing rontok 3 gigi.

penyebab e0007 terus menerus
Gear perantara rontok

jadi ketika gear motor fixing mengenai gigi yang rontok ini maka gear akan berputar namun diam ditempat, karena putaran tidak mampu di teruskan ke gear fixing maka E0007 akan muncul karena kegagalan dalam memutar fixing.

jadi sudah jelas donk penyebab dari e0007 yang timbul terus menerus ini, semoga anda paham, cara mengatasinya hanya dengan mengganti gear ini satu set, karena saya sendiri belum menemukan sparepart yang hanya menjual gear ini saja.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Megatasi Error E0007 terus menerus pada ir 3300"

  1. Hallo gan, sy sdh mengganti fuser film, menggunakan grease, memeriksa gear fixing dn tdj ada masah di sana, apa msh ada kemungkinan lain gan? Mohon pencerahannya

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan