Btc roulette Tips Jitu fotocopy di printer - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Tips Jitu fotocopy di printer

Saat ini tidak hanya mesin fotocopy yang mampu melakukan tugas copy meng copy, namun Printer pun tidak mau kalah dengan fungsi yang dimiliki oleh mesin fotocopy, namun walau para pengguna sudah tau bahwa printer mereka memiliki fungsi sebagai mesin fotocopy, tak banyak yang paham bagaimana cara fotocopy di printer ini.

Printer yang mampu melakukan fungsi sebagai mesin fotocopy biasa di panggil printer all in one, artinya selain sebagai mesin print ia juga mampu melakukan fungsi sebagai mesin pengcopy serta scanner dokumen.

Cara fotocopy via Printer

Cara fotocopy di printer
Cara fotocopy di printer

Nah lantas bagaimana cara untuk fotocopy di printer ini, pesancopy coba memberikan sedikit tutor bagi anda pemakai pemula yang ingin melakukan duplikat dokumen lewat printer. berikut caranya;

1. Nyalakan printer dengan mencolokkan ke listrik diteruskan dengan menekan tombol "POWER"
2. Buka tutup  printer.
3. Masukkan kertas.
4. Letakkan dokumen dengan posisi terbalik (halaman yang akan difotocopy menghadap ke bawah).
5. Tekan tombol "BLACK" untuk hasil fotocopy hitam atau tekan "COLOUR" untuk hasil fotocopy warna.

black atau colour
Cara fotocopy di printer

6. Tekan jumlah kertas output yang ingin di Copy, tekan pada tombol + (plus), 
7. Tekan Start.
8. Tunggu proses berjalan.
9. Selesai.

Keuntungan Fotocopy di printer
lantas apa yang menjadi keuntungan memiliki printer yang bisa melakukan fotocopy, jika dibandingkan dengan fotocopy di mesin fotocopy?

1. Tentunya anda akan menghemat perangkat multimedia dikantor anda, tidak perlu lagi membeli mesin fotocopy jika printer anda juga bisa untuk meng copy.

2. Anda bisa menghasilkan fotocopy berwarna, karena umumnya printer all in one sudah pasti berwarna, hasil fotocopy akan mirip dengan warna aslinya.

Kerugian Fotocopy via Printer
Disamping keuntungan sudah pasti akan bersanding dengan kerugiannya, apa saja yang menjadi kerugian dari fotocopy dari printer ini;

1. Tinta printer anda akan cepat habis, karena harus melayani dua pekerjaan yang tentunya memakan banyak tinta, sedangkan tinta printer harganya lumayan mahal.

Baca Juga : Pengertian Printer Inkjet

2. fotocopy di printer cenderung lebih lama dibanding dengan fotocopy di mesin fotocopy, akan sangat susah untuk melakukan kegiatan fotocopy dalam jumlah yang banyak.

Demikian kiranya sedikit informasi tentang cara fotocopy di printer, semoga menjadi manfaat bagi pengguna baru, terima kasih.




Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips Jitu fotocopy di printer"

  1. selamat sore admin.. saya punya print all in one mp160 canon baru saja mau saya pakai untuk copy kok tombol copy baik black dan warna g fungsi namun untuk print bisa.. itu apa masalahnya ya, makasih mas admin

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan