Btc roulette 4 Langkah yang patut dicoba untuk mengatasi hasil fotocopy bergaris putih horizontal ir 6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

4 Langkah yang patut dicoba untuk mengatasi hasil fotocopy bergaris putih horizontal ir 6000

Bergaris putih Horizontal- banyak ragam kerusakan pada sebuah mesin fotocopy, ada yang mudah dan ada yang begitu susah, susah karena belum tahu sebab musababnya, mudah karena sering menjumpainya sehingga hafal dengan langkah perbaikannya.

fotocopy bergaris putih
Bergaris putih horizontal


Sebuah mesin fotocopy di kategorikan rusak bukan hanya karena tidak mampu bekerja atau tidak berfungsi, namun hasil fotocopy yang jelek semisal bergaris putih itu juga termasuk masalah kerusakan pada mesin, karena walaupun mesin hidup namun hasilnya tidak bisa digunakan.

kerusakan bergaris putih dan sebangsanya tergolong kerusakan berat karena tidak tahu bagian mana yang mengalami kerusakan, kita mesti meraba dan mencoba berbagai kemungkinan untuk mencari permasalahannya, berbeda dengan kerusakan yang ada kode error nya, itu justru lebih mudah bagi saya pribadi, karena sudah ada default dan buku panduan yang mengarah kepada komponen yang rusak.

sama dengan yang saya alami kali ini, berkali kali saya mengalami hasil fotocopy bergaris putih horizontal, namun lain mesin, lain juga cara menyelesaikannya seolah tidak ada standard yang pas untuk mengatasi masalah beralur putih ini.

berikut ini mungkin bisa sebagai panduan bagi anda yang mengalami masalah serupa dimana mesin mengalami hasil yang buruk bergaris putih, saya tidak akan mengatakan kalau tips ini akan berfungsi juga dengan mesin anda, namun paling tidak ada gambaran langkah cara perbaikannya, karena saya paham tidak ada yang pasti dalam mengatasi permasalah pada sebuah mesin fotocopy.

langsung saja cekidott....

4 langkah jitu mengatasi fotocopy bergaris putih


1. Bersihkan Develope

Cara ampuh ini pernah saya terapkan guna mengatasi hasil fotocopy yang bergaris putih dan juga terang sebelah, pada mesin terdahulu cara ini ampuh dan mampu mengatasi masalah yang terjadi, nah cara ini pula patut anda coba sebagai start awal untuk membereskan alur putih pada hasil fotocopy sobat.

2. Membersihkan Drum

langkah selanjutnya dengan membersihkan drum, yaa drum adalah inti dari percetak dokumen, sudah barang pasti jika anda menemukan hasil yang kurang sempurna pada hasil fotocopy, komponen ini perlu untuk anda bongkar dan bersihkan hingga clingg.

Baca Juga:
Mengatasi hasil fotocopy belang,

Mengatasi lampu scanner menyala namun tidak mau jalan.

Mengatasi hasil fotocopy berbayang ir 6000

3. Membersihkan mirror pada plat kaca

langkah ketiga yang saya lakukan adalah membersihkan mirror pada plate kaca berikut dengan mirror scannernya, ya segala sesuatu yang berhubungan dengan cahaya dan pemantul cahaya patut untuk dibersihkan karena bisa jadi penyebab alur putih ini adalah karena mirror yang kotor.

4. Clear Error dan cabut daya

clear error tidak perlu saya jabarkan secara rinci pasti semua sobat sudah tahu bagaimana caranya untuk melakukan clear melalui save mode, namun ada satu yang terlewat yaitu mencabut daya listrik, karena hal ini benar-benar membuat saya tertawa, hampir 3 jam berkutat menghadapi masalah hasil fotocopy bergaris putih ini, dan berkali kali pula melakukan clear error namun tidak selesai juga, namun ketika daya listrik saya cabut kemudian saya hidupkan kembali mesin, eee ternyata hasil belang putih tadi hilang,, sayapun bingung mau menjawab apa..

artikel ini sangat terbuka untuk ditambahkan, karena seperti kata saya diatas, bahwa tidak ada yang pasti untuk menyelesaikan permasalah hasil fotocopy bergaris putih dan sejenisnya, terkadang apa yang selalu dipraktekkan akan berbeda untuk mesin yang lain.

disini saya mencoba membagi pengalaman pribadi dalam menyelesaikan permasalahan hasil fotocopy bergaris putih, semoga menjadi manfaat bagi rekan semua, salam sukses

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "4 Langkah yang patut dicoba untuk mengatasi hasil fotocopy bergaris putih horizontal ir 6000"

  1. Akan sy coba mdh2an berhasil, makasih info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok bang, ditunggu hasil perbaikannya, semoga bisa menemukan ilmu baru

      Hapus
  2. Paling pengaruk kawat korona... sekalian bersikan wadahnya

    BalasHapus
  3. Paling pengaruk kawat korona... sekalian bersikan wadahnya

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan