Btc roulette Mengatasi Papers jam di Fixing canon IR 2870 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Papers jam di Fixing canon IR 2870

Papers jam di Fixing - Postingan ini untuk menjawab pertanyaan rekan saya yang ada di tanjung priok, ia mengeluh tentang kertas yang sering nyangkut di Fixing pada mesinnya yaitu canon IR 2870.
Kertas nyangkut di fixing

dia mencoba untuk mencari artikel yang sesuai dengan type mesinnya namun tidak ketemu, padahal type mesin IR 2870 ini sama dengan IR 3570 mungkin karena awam jadi dia tidak tahu bahwa apa yang bisa dilakukan pada ir 3570 juga bisa di terapkan pada jenis mesin ir 2870 karena keduanya memiliki alur kertas vertikal.
Baca juga: Mengetahui Jenis Mesin berdasar alur kertas

Analisa masalah

ketika itu mesinnya mengalami papers jam di fixing saat meng-copy atau print 3 lembar saja sudah macet di fixing, sangat menjengkelkan karena mesin ini hanya satu satunya dikantor sedangkan fungsinya sangat diandalkan.

dia sudah melakukan perbaikan dengan mengganti fuser film dengan yang baru, karena dia tidak memiliki grease maka saat itu ia menggunakan minyak singer semacam oli buat mesin jahit digunakan untuk menggantikan grease fixing. mesin cukup bisa bekerja namun masalah timbul ketika mesin sudah panas.

Penyebab dari kertas yang ngejam di Fixing

beberapa penyebab umum yang sering saya jumpai dilapangan berkenaan dengan ngejam di fixing khusus untuk mesin kecil antara lain;

1. Grease Kering
2. Keramik pemanas rusak
3. Fuser film sudah aus
Baca juga : Mengatasi papers jam di fixing canon ir 3570

Mengatasi Papers jam di pemanas ir 2870

dari analisa diatas sudah dijelaskan bahwa dia sudah mengganti fuser film , berarti film tidak masalah, kemudian saya meminta cek keramik dan ternyata keramik juga dalam keadaan baik, nah tinggal grease yang perlu di curigai, disana dia bilang kalau menggunakan oli singer namun ketika sudah panas mesin kembali ngejam di pemanas.

nah dari sini saya dapat tarik kesimpulan bahwa ketika mesin panas, oli tersebut terbakar habis sehingga kondisi keramik amat kering tanpa pelumas, sehingga kertas ngejam difixing karena melewati area yang seret.

untuk mengatasi masalah ini maka perlu untuk memberikan grease pada keramik dengan grease khusus fixing yang anti panas, anti panas disini mampu menahan panas diatas 100 derajat celcius. dan benar saja ketika fixing dibersihkan dengan tisu kering kemudian memberikan grease anti panas, mesin normal tanpa ada kertas jam di pemanas lagi.

Kesimpulan

dari kasus papers jam di fixing memang terkadang grease memegang presentase yang paling banyak, nah selalu saja gunakan grease yang sesuai untuk fixing.

demikian sedikit info tentang cara mengatasi papers jam di fixing pada mesin canon IR 2870, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Papers jam di Fixing canon IR 2870"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan