Btc roulette Mengatasi Mesin Fotocopy Nyetrum - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Mesin Fotocopy Nyetrum

Mesin Fotocopy nyetrum - saya yakin pembaca saat ini juga pernah mengalami hal tersebut, yaitu kesetrum saat memegang bagian body plat pada mesin fotocopy, sebagai seorang teknisi kesetrum mesin fotocopy merupakan makanan sehari hari, setrumnya sih tidak besar, cuma kagetnya luar biasa.

fotocopy nyetrum
mengatasi mesin fotocopy nyetrum

Kenapa mesin fotocopy bisa nyetrum?

jangan menyalahkan mesin termebih dahulu sob, kesalahan tidak terjadi pada mesin fotocopy, namun pada instalasi Listrik di rumah ,kantor atau Toko anda.

kabel listrik yang safety berisi 3 buah kabel didalamnya, 1 adalah arus, ke-2 adalah masa, ke-3 adalah Grounding, nah umumnya instalasi di rumah,toko,kantor hanya menggunakan kabel listrik yang hanya berisi 2 buah kabel saja yaitu kebel arus dan masa, sehingga groundingnya tidak ada.

ketika ada peralatan elektronik yang membutuhkan grounding, umumnya barang impor ya,hehee, pasti akan nyetrum saat dipegang karena arus bocor kalau saya bilang,

jadi mesin fotocopy yang nyetrum adalah wajar rekan-rekan, namun bagaimana langkah aman agar saat memegang mesin fotocopy tidak nyetrum?

Langkah aman agar tidak kesetrum mesin fotocopy


1. Memakai alas kaki

langkah aman pertama yang tidak ribet dan super gampang adalah dengan memakai alas kaki, alas kaki akan melindungi kita agar tidak kesetrum saat menggunakan mesin fotocopy.

2. Memberi alas pada lantai

saya sering menggunakan kertas bekas sebagai alas tumpuan kaki saat melakukan service, karena saat service terkadang pergerakan kesegala arah, soo agar saya tidak sering laget karena kesetrum biasanya lantai saya lapisi dengan kertas bekas.

3. Membuat Grounding

cara yang ini paling efektif, tapi sepertinya akan sulit diimplementasikan jika mesin fotocopy berada di gedung.

cara ini adalah dengan membuat grounding dengan cara melilitkan kabel ke body mesin fotocopy kemudian ujung yang satu diberi paku untuk ditancapkan di lantai.

Baca juga :

Cara memperbesar dan memperkecil hasil fotocopy

5 Keuntungan Print via mesin fotocopy.

Cara menggunakan kertas bekas untuk fotocopy
untuk mesin fotocopy yang berada di toko,rumah, lebih baik membuat grounding ini karena ruang kerja amat luas dan mudah untuk memaku groundingnya.

demikian tips dari saya soal mengatasi mesin fotocopy yang nyetrum, semoga stelah ini anda tidak kesetrum lagi, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengatasi Mesin Fotocopy Nyetrum"

  1. aduh informasinya bagus bangettt nih :D ditunggu oleh oleh baliknya :D

    BalasHapus
  2. Infonya sangat berguna, mksh

    BalasHapus
  3. Msn ft copy sy IR5000 Tapi selalu berbalik /saklar otomatisnya turun sendiri kalo dipasang ground,apa yng perlu di obeng...

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan