Btc roulette Letak dan fungsi tombol counter mesin fotocopy canon - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Letak dan fungsi tombol counter mesin fotocopy canon

Counter - counter artinya penghitung, didalam sebuah mesin fotocopy counter diartikan sebagai penghitung kertas yang keluar melalui sensor finisher. jadi selama kertas belum keluar dari finisher maka tidak akan dihitung.

Counter ini selain untuk menghitung total pemakaian kertas juga digunakan untuk menghitung kemampuan sparepart, dalam pemakaian untuk berapa ribu lembar kertas, semakin banyak kertas yang mampu dihasilkan oleh sparepart maka semakin bagus pula sparepart tersebut.

Tampulan  counter pada layar monitor

sebagai contoh, saya akan menghitung kemampuan drum dalam pemakaiannya. pada saat awal mengganti drum, saya akan menghitung berapa counter awal, sampai drum tersebut tidak layak pakai maka saya kan kembali melihat counter, dari total akhir counter dikurangi awal counter saat penggantian maka didapat hasil bahwa drum ini mampu mencetak sebanyak berapa ribu lembar.
Baca juga : Jenis kerusakan monitor mesin fotocopy serta cara mengatasinya
bagi pengusaha fotocopy khususnya rental, counter ini amat penting dalam perjanjian kerja sama, dari nilai yang muncul di counter setiap bulannya akan didapat hasil bahwa perusahaan atau sipenyewa menghabiskan berapa lembar dalam sebulan, yang kemudian akan di tarik biaya sewanya.

Counter merupakan rangkain elektronik yang secara otomatis akan tersimpan di memory mesin fotocopy dan tidak mungkin bisa untuk dimanipulasi oleh teknisi, satu satunya cara untuk mengubah nilai counter tersebut adalah dengan mengganti secara sepaket antara Counter kit dengan serial number mesin fotocopy dan ini harganya mahal, tidak sesuai dengan apa yang dimanipulasi, jadi sangat kecil kemungkinan jika counter di mesin akan dimanipulasi.

Bagaimana dengan fotocopy bolak balik?

seperti yang saya utarakan diatas, bahwa mesin akan menghitung kertas yang keluar melalaui finisher. dalam kasus fotocopy bolak balik, hanya ada satu kertas yang digunakan namun akan terhitung sebagai 2 kertas, karena ketika kertas mencetak lembar pertama, kertas terlebih dahulu keluar di finisher kemudian masuk kembali untuk mencetak sisi sebelahnya, jadi kertas melewati sensor finish sebanyak 2 kali, sehingga akan terhitung sebagai 2 lembar.
Baca juga : Cara menggunakan kertas bekas untuk fotocopy

Bagaimana kalau kertas nyangkut?

saya ambil contoh kita akan mengcopy sebanyak 10 lembar, sudah keluar 5 lembar kemudian kertas macet, terhitung ada 4 lembar kertas yang berada didalam mesin sebagai imbas dari terhentinya proses tadi.

counter tetap akan menghitung hanya 5 lembar walaupun ada 4 lembar yang sudah keluar dari tray kertas, seperti yang saya utarakan bahwa counter hanya akan mencatat jumlah kertas yang melewati sensor finish, dalam kasus ini hanya ada 5 lembar yang melewati sensor finish dari 10 lembar yang tertulis di monitor walaupun ada 4 lembar yang berada didalam mesin.

Dimana letak tombol counter

Letak tombol counter

Tombol counter berada di panel monitor, terkadang diberi tulisan "counter" tapi ada juga yang hanya diberi simbol angka '123',
Baca juga : Mengatasi lampu sensor adf susah menyala
untuk melihat seberapa banyak kertas yang anda pakai cukup dengan menekan tombolnya saja, maka monitor akan menampilkan angka-angka, anda hanya cukup melihat total yang paling atas, untuk mengembalikan tampilan monitor anda hanya cukup menekannya kembali, maka layar akan kembali ke awal, atau anda juga bisa dengan menekan tombol "reset".

Cara membaca Counter

Pada menu counter paling banyak terdapat 4 informasi tentang penggunaan kertas, namun saya hanya memperhatikan informasi yang paling atas yaitu "Total 1", karena pada informasin inilah yang saya gunakan sebagai patokan untuk membaca keseluruhan pemakaian kertas baik kertas ukuran kecil sampai ukuran yang besar(A3).

Untuk informasi yang no 2 serta selanjutnya saya belum berani menyampaikan karena belum dapat ilmu tentangnya, saya akan berterika kasih sekali jika ada teman yang kiranya bisa menjelaskan cara membaca informasi counter secara akurat.

Demikian kiranya yang bisa saya bagi pada kesempatan kali ini tentang letak dad fungsi tombol counter, terima kasih atas kunjungannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letak dan fungsi tombol counter mesin fotocopy canon"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan