Btc roulette Mengatasi Error E004 Canon IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Error E004 Canon IR 5000

Mengatasi Error E004 Canon IR 5000 - Selamat sore sobat fotocopy bertemu kembali dengan saya  admin pesancopy, sesuai dengan judal tulisan saya kali ini mengenai Error E0004 pada mesin canon IR 5000.

Banyak sekali ragam kerusakan yang dialami mesin fotocopy terutama di bagiam unit fixing, salah satunya Error E0004 karena error ini disebabkan oleh salah satu komponen yang lagi lagi berada di system fixing unit, kerusakan ini buat saya tergolong mudah karena hanya tinggal mengganti sparepart saja namun langkah untuk mengganti sparepart ini begitu banyak yang harus dilepas sehingga perlu pengetahuan lebih untuk membongkar dan mengganti item ini.

Kerusakan E004 ini disebabkan karena Main Heater lamp/ sub Heater lamp yang berada di dalam fixing upper roller mati , pada roller upper terdapat 2 buah lampu heater dan biasanya yang mati kebanyakan adalah 1 biji saja, so bila anda mengalami error E004 ini langsung saja check lampu heater,

Error E0004-0000


Namun sebelum anda mengganti item ini ada baiknya bagi anda untuk melakukan clear error terlebih dahulu, bila kerusakan belum terlalu parah, dengan cara clear ini error tersebut mesin masih bisa untuk digunakan, namun tidak akan mampu untuk bertahan lama,  sebagai langkah darurat cara ini sangat bermanfaat, sambil anda mempersiapkan lampu heater.

Lampu heater adalah dua buah lampu berbentuk bulat kecil panjang yang akan menyala begitu mesin fotocopy dinyalakan, lampu ini akan memanaskan roller upper fixing sebagai media yang akan memanaskan kertas dan tinta agar melekat lebih erat, jadi dapat dipastikan bila salah satu lampu mati otomatis system kertas mesin fotocopy akan terhenti karena salah satu proses utama dalam mesin fotocopy mengalami trouble.

Baca Juga : Mengatasi Error E0061-000 IR 5000

cara mengganti lampu heater:

1. Setelah semua komponen anda lepas dan saya anggap bahwa anda telah melepas unit fixing serta tertinggal hanya mengeluarkan lampu heater.

2. Cek terlebih dahulu lampu yang mana yang putus dengan avo meter,

3. Setelah anda mengetahui lampu mana yang mati mana carilah kabel, ikatlah kabel atau apapun pada ujung lampu yang lain, kemudian tariklah lampu perlahan, karena fisik lampu yang rapuh harap berhati hati sangat, salah salah lampu akan patah

4. kabel yang anda siapakan tadi saya maksudkan agar anda mudah dalam memasang lampu heater yang baru, ikatkan kabel tersebut ke ujung lampu heater yang lain. kemudian tariklah perlahan, ingat lampu heater memiliki fisik yang rapuh!!

5.pasang kembali semua soket soketnya dan langkah terakhir adalah mengetesnya, namun bila lampu heater mati maka dengan solusi ini mesin sudah pasti dapat jalan lagi dan E004 akan hilang

Demikian sobat fotocopy tulisan saya berkenaan dengan Mengatasi Error E004 Canon IR 5000 semoga menambah pengetahuan dan keahlian kita sebagai teknisi mesin fotocopy, selamat mencoba dan jangan lupa share pengalamannya.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Mengatasi Error E004 Canon IR 5000"

  1. Selalu mau direset e 0004 jika sudah copy 3 lembar

    BalasHapus
  2. sejauh ini pengalaman saya masih di seputar lampu hetaer dan jalur kabel yang menuju ke lampu heater yang bermasalah,, coba saja di lihat lampunya dua duanya menyala atau tidak

    BalasHapus
  3. coba chat ke WA admin gan biar cepat direspon dan lebih mudah dibantu

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan